Bantuan Kementan RI, Idza Priyanti Tinjau Lokasi Sarana dan Prasarana Pertanian - suara rakyat
Home » , , » Bantuan Kementan RI, Idza Priyanti Tinjau Lokasi Sarana dan Prasarana Pertanian

Bantuan Kementan RI, Idza Priyanti Tinjau Lokasi Sarana dan Prasarana Pertanian

Written By suararakyat on Thursday, February 13, 2020 | 4:31 PM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Perencanaan penggunaan anggaran bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian RI, Bupati Brebes Hj Idza Peiyanti SE MH melakukan kunjungan kerja (kunker) sehari blusukan ke wilayah lima desa (Taraban, Ragatunjung, Winduaji, Cipetung dan Pandansari) kecamatan Paguyangan Kamis (13/2).

Camat Paguyangan Eko Purwanto SP MSi mengatakan, kunjungan kerja tersebut dalam rangka Bupati Brebes ingin melihat kondisi secara langsung ke lokasi sasaran untuk sarana dan prasarana pertanian, terutama di sektor pengairan dan irigasi yang ada di lima desa tersebut, karena kelima desa tersebut merupakan daerah agraris.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengakui pihaknya dalam pekan ini telah melakukan kunkernya di wilayah kabupaten Brebes bagian selatan yang dinilai sebagai wilayah penghasil pertanian terbesar dikabupaten Brebes.

Dikatakan Idza, berkaitan dengan bantuan Pemerintah melalui Kementerian Pertanian, pihaknya akan membangun maupun memperbaiki semua sarana dan prasarana pertanian untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakatnya dibidang pertanian.

Sementara hasil kuker diantaranya
di desa Pandansari, Cipetung dan Ragatunjung, perencanaan pembuatan pipanisasi dan sumber mata air untuk kebutuhan pertanian dan perkebunan, desa Taraban pembuatan embung, dan
Desa Winduaji pembangunan irigasi dan sumur Bor.

Kegiatan kuker Bupati Brebes dalam waktu sehari penuh ini diikuti
Sekdin Pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Brebes, Muspika Paguyangan, Korpro BP3K Paguyangan, 5 Kades yang daerahnya menjadi sasaran kuker Bupati Brebes. imam(r)
Share this article :