F Margal (Forum Masyarakat Gerak Tegal) Dengan Semangat Baru - suara rakyat
Home » » F Margal (Forum Masyarakat Gerak Tegal) Dengan Semangat Baru

F Margal (Forum Masyarakat Gerak Tegal) Dengan Semangat Baru

Written By suararakyat on Saturday, February 8, 2020 | 9:59 PM

Forum Margal merupakan lembaga asli putra daerah, dimana dalam visi dan misinya turut membantu pembangunan Kota Tegal hingga menjadi Kota Bahari yang sesungguhnya. Kata Bahari itu mempunyai arti : Bersih, Aman, Sehat, Rapi, dan Beriman.

Awal pendirian Forum Margal yaitu dari kumpulan beberapa pemuda asli Tegal dari masing-masing kecamatan yang ada di Kota Tegal, yang sering melakukan pembahasan dan pengkritisan tentang kondisi kota kelahiran. Dan ujuan F Margal supaya Kota Tegal menjadi ikon di Jawa Tengah tentang kebersihan, keamanan, kesehatan, kerapian, dan keimanannya, sehingga dapat mengundang waisatawan atau investor masuk ke Kota Tegal.

Dari visi misi yang sama maka bertekad mendaftarkan forum tersebut ke salah satu Notaris dan  PPAT di Kota Tegal, Adi Akbar SH. MKn, sehingga berdirilah dengan Akta Pendirian Tanggal 07 Juli 2014 Nomor : 32, yang diketuai Wisnu Nugroho. Dalam perjalanan waktu Forum Margal selalu mendapat undangan dari Forkompinda tentang kegiatan-kegiatan pembangunan yang ada di pemerintah Kota Tegal, serta melakukan kegiatan sosial dengan menyantuni anak yatim dan piatu, memberikan sembako kepada penyapu jalanan, serta memberi takjil di bulan Ramadhan.

Dan Pertengahan tahun 2016 F Margal yang digawangi Wisnu Nugroho dengan beranggotakan sekitar 238 orang, kini mengalami facum (chouling down) hingga tahun 2019. Dari perjalanan F Margal yang tidak menentu sehingga banyak anggota yang di rekrut lembaga lain yang ada di Kota Tegal.

Kini F Margal dengan kepengurusan yang baru tertanggal 22 Januari 2020,  dengan hasil pemilihan secara musyawarah terpilih Tri Dian Brayantio S.Sos, sebagai ketua F Margal Periode II. Dengan pemimpin yang baru maka semangatpun harus lebih menggelora, dan bangkit demi mendukung pembangunan Kota Tegal yang lebih maju serta bermartabat.

Forum Margal merupakan lembaga yang lebih mementingkan kepentingan umum dibanding kepentingan pribadi atau golongan, dengan mengedepankan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya.

Forum Margal berharap kepada Forkompinda Kota Tegal dan seluruh element masyarakat dapat bersinergi dan bekerjasama demi pembangunan Kota Tegal yang seutuhnya.
Share this article :