Home » , » Alami Longsor, Obyek Wisata Curug Cantel Tutup Sementara

Alami Longsor, Obyek Wisata Curug Cantel Tutup Sementara

Written By suararakyat on Saturday, February 8, 2020 | 4:37 PM

Sirampog,(suararakyattegal.com),- Tebing setinggi 70 meter dilokasi Obyek Wisata (OW) Curug Cantel alami longsor, tepatnya di desa Batursari kecamatan Sirampog kabupaten Brebes, akibat intesitas hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut Jumat sore (7/2) kemarin.

Budi Sujatmiko satgas BPBD kabupaten Brebes mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pemdes setempat dan unsur terkait guna pelaksanaan kerja bakti penanganan. Pasalnya, di bawah titik longsor merupakan jalan raya, sehingga sangat membahayakan para pengguna jalan.

Dijelaskan Budi, longsor diawali terjadi turun hujan deras sejak  pukul 16.00 Wib, dua jam kemudian tebing setinggi 70 Meter itu berguguran longsor membawa material bebatuan besar. Kejadian tepatnya di lokasi wisata wilayah Perhutani RPH Igirklanceng petak 13 C selebar 15 Meter lebih, sehingga lokasi OW tersebut dilakukan penutupan total bagi wisatawan. Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa karena saat kejadian sepi pengunjung.
Penutupan lokasi wisata tersebut terdapatnya, sebuah bongkahan batu besar menimpa gazebo dan warung hingga mengalami rusak berat.

Hal senada dikatakan Danramil 10/Sirampog Kapten Inf  Mukhrodi, pihaknya bersama segenap unsur dan pihak terkait, langsung bergerak meluncur ke lokasi, dengan melakukan pemasangan petunjuk/larangan dan police line agar masyarakat maupun pengunjung untuk sementara tidak diperbolehkan memasuki kawasan tersebut.

“Larangan tersebut untuk menghindarkan korban jiwa jika terjadi potensi longsor susulan,” tuturnya. imam(r)
Share this article :