Home » , » Kades Wanatirta Paguyangan Brebes, Penerima Segala Bantuan Harus Tepat Sasaran

Kades Wanatirta Paguyangan Brebes, Penerima Segala Bantuan Harus Tepat Sasaran

Written By suararakyat on Friday, February 7, 2020 | 10:56 PM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Tingginya angka kemiskinan di desa Wanatirta kecamatan Paguyangan  kabupaten Brebes masuk dalam rangking 10 besar desa yang termiskin di kabupaten Brebes. Pasalnya diduga dan diyakini dipicu adanya pendataan/sensus 2015 lalu yang kurang valid dan asal asalan hal ini disampaikan Kepala desa (Kades) setempat, Lukman Hakim diruang kerjanya Jumat (7/2).

Kondisi kemiskinan masyarakat tersebut membuat keprihatinan pihaknya selaku Kades yang baru menjabat beberapa bulan ini, dengan melihat masyarakatnya masih banyak yang menerima manfaat dari program Pemerintah diantaranya PKH hingga sekarang semula 888 KK menjadi 828 KK.

Dikatakan Lukman, pendataan Sistim Informasi Pembanguman Berbasis Masyarakat (SIPBM) agar menjadi data yang valid kependudukan maupun pendataan kondisi ekonomi / kesejahteraan masyarakatnya. Dengan harapan sebelum dilakukan kegiatan Sensus 2020 mendatang agar dilakukan secara profesional dengan melibatkan unsur masyarakat, sehingga dapat menghasilkan data yang sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.

Lanjut Lukman, pihaknya berupaya dalam melaksanakan kinerjanya baik untuk meningkatkan pembangunan didesa juga mensejahterakan masyarakatnya. Dengan merubah angka kemiskinan didesanya dari zona merah menjadi zona kuning, pungkas Lukman. imam(r)
Share this article :