Kecamatan Paguyangan Brebes Penuhi Aspirasi Masyarakat - suara rakyat
Home » , » Kecamatan Paguyangan Brebes Penuhi Aspirasi Masyarakat

Kecamatan Paguyangan Brebes Penuhi Aspirasi Masyarakat

Written By suararakyat on Friday, February 7, 2020 | 10:33 PM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Pemerintah desa (Pemdes) Kretek kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes dalam waktu dekat ini akan mewujudkan pembangunan Pamsimas untuk mengatasi masyarakat yang selama ini kesulitan akan kebutuhan air bersih, hal itu disampaikan Kades Kretek melalui Sekdes Edi Setiabudi SH diruang kerjanya Kamis (6/2) kemarin.

Edi mengatakan, Pamsimas tersebut diwujudkan dalam upaya merealisasikan aspirasi masyarakat di dua pedukuhan (Tanjungsari dan Penisihan). Sekitar 400 Kepala Keluarga (KK) lebih yang merasa kesulitan air bersih manakala musim kemarau tiba, padahal rumah mereka terdapat sumur , namun disaat kemarau tiba sumur mereka mengering atau tidak mengeluarkan air, ujanya.

Dijelaskan Edi, pembangunan Pamsimas akan selesai dalam waktu yang tidak lama lagi dan akan terwujud serta segera dioperasionalkan, karena  pembangunannya tinggal tahap pemasangan pipa jaringan sepanjang sekitar 1,1 Kilometer untuk disalurlan menuju perumahan penduduk.

“Saat ini sedang proses tahap pemasangan pipa jaringan air menuju rumah mereka dari bakpenampungan”, kata Edi.

Dengan terwujudnya Pamsimas, Edi berharap masyarakat yang memperoleh sarana tersebut dapat memanfaatkan sebagaimana mestinya, pungkasnya. imam(r)
Share this article :