Kecamatan Sirampog Brebes Masih Bertahan Miliki IPM Tertinggi di Kab Brebes - suara rakyat
Home » , » Kecamatan Sirampog Brebes Masih Bertahan Miliki IPM Tertinggi di Kab Brebes

Kecamatan Sirampog Brebes Masih Bertahan Miliki IPM Tertinggi di Kab Brebes

Written By suararakyat on Thursday, February 20, 2020 | 5:39 PM

Brebes,(suararakyattegal.com),- Wilayah kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes, secara geografis berada di dataran tinggi gunung Slamet dan jauh dari pusat kota kabupaten. Hingga kini masih bertahan sebagai kecamatan dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang tertinggi di kabupaten Brebes. Hal ini disampaikan HM Nasikun Hadikusmanto SH selaku Ketua Komisi II DPRD Brebes pada kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Sirampog, Selasa (18/2) lalu.

"IPM warga masyarakat Sirampog masih bertahan tertinggi di Kabupaten Brebes, ini merupakan prestasi sekaligus kebanggaan dan menunjukkan majunya pembangunan diwilayahnya" katanya.

Menurutnya, IPM adalah ukuran dari perbandingan harapan hidup, melek huruf, tingkat pendidikan dan standar hidup untuk semua daerah. Tingginya IPM Sirampog merupakan hasil dari tingginya kesadaran masyarakat dalam pendidikan dan juga hasil kerja keras masyarakat dalam memajukan perekonomian yang didukung oleh pembangunan oleh Pemkab Brebes.

"Tingkat pendidikan masyarakat Sirampog, ekonomi warga dan kualitas kesehatan cukup tinggi nilainya, bahkan saat ini angka kematian ibu dan anak saat melahirkan juga nol persen," kata Nasikun.

Diharapkan, prestasi tersebut dapat terus dipertahankan, dipelihara dan ditingkatkan, pihaknya optimis dapat dilakukan masyarakat karena, saat ini generasi terpelajar semakin bertambah, jumlah anak-anak yang melanjutkan kuliah di perguran tinggi juga meningkat drastis.
Dan sangat diharapkan pula prestasi Sirampog ini dapat memicu pula bagi masyarakat di kecamatan lainnya untuk meningkatkan IPMnya. Upaya kabupaten Brebes bisa merubah peringkat IPM di Jawa Tengah, pungkas Nasikun yang pribumi Sirampog.

Musrenbang dihadiri Kabid Baperlitbngda Brebes, Sembilan anggota DPRD Brebes Dapil II, Muspika, Kades, BPD, kepala Instansi dan Sekokah se kecamatan Sirampog - imam(r)
Share this article :