Home » , » Musrenbangdes, Desa Plompong Sirampog Brebes Butuh Perhatian Serius

Musrenbangdes, Desa Plompong Sirampog Brebes Butuh Perhatian Serius

Written By suararakyat on Tuesday, February 4, 2020 | 8:20 PM

Sirampog,(suararakyattegal.com),- Warga desa Plompong kecamatan Sirampog kabupaten Brebes melalui Musrenbangdes kembali mengusulkan perbaikan kantor pelayanan masyarakat kepada Pemda Brebes. Hal ini mencuat pada acara Musrenbangdes usulan tahun anggaran 2021 di aula kantor desa setempat Selasa (4/2).

Kepala desa Plompong Suyanto membenarkan kondisi kantor pelayanan masyarakatnya sudah hampir 4 tahun sangat memprihatinkan, bangunan diatas tanah yang masih labil sering mengalami keretakan pada bangunan. Padahal setiap tahun diusulkan untuk dapat direlokasi ketempat yang aman, namun hingga sekarang belum mendapat respon dari pemda. Sehingga pada Musrenbang kali ini warganya kembali mengusukan sebagai salah satu kebutuhan pembangunan skala prioritas, ujarnya.

Dijelaskan Suyanto, selain usulan relokasi kantor juga sebagai kebutuhan skala prioritas yang lain diantaranya penataan talud irigasi dan perbaikan / pelebaran jalan kabupaten sebagai pintu gerbang masuk desa. Dengan harapan kedua usulan tersebut dapat terwujud di tahun 2021 mendatang, harapnya.

Acara Musrenbang tahun anggaran 2021 desa Plompong dihadiri Tim kecamatan, jajaran BPD/LPM, Perangkat desa, Tim PKK, Kepala SD/SLTP/SLTA, Ketua Rt/Rw, Tomas,  Karang Taruna desa setempat. Dan dilanjut dengan pembentukan tim delegasi untuk memperjuangkan aspirasi di Musrenbang tingkat kecamatan Sirampog.

Dengan harapan kedepan dapat merubah wajah desa menjadi lebih baik, pasalnya selama ini kondisi wajah desa terutama akses jalan penghubung maupun sarana pelayanan masyarakat  kondisinya memprihatinkan, sehingga diusulkan perbaikan dan penataan. Imam(r)
Share this article :