Home » , » Musrenbangdes Kecamatan Tonjong Warga Usulkan Tiga Skala Prioritas

Musrenbangdes Kecamatan Tonjong Warga Usulkan Tiga Skala Prioritas

Written By suararakyat on Friday, February 7, 2020 | 10:49 PM

Tonjong,(suararakyattegal.com),- Masyarakat desa Tonjong kecamatan Tonjong kabupaten Brebes sepakat usulkan sebuah jembatan akses penghubung perekonomian antar dua desa (Galuhtimur dan Tonjong), hal ini mencuat pada acara Musyswarah Perencanaan Pembangunan Desa
(Musrenbangdes) 2021 Kecamatan Tonjong di Aula kantor desa setempat Jumat (7/2).

Kepala desa Tonjong Samsudin membenarkan masyarakatnya mengajukan usulan sarana tersebut sebagai akses penghubung dengan jarak tempuh yang efisien dan sangat dibutuhkan kedua masyarakat tersebut untuk aktifitas perekonomian. Dari hasil Musrenbangdes 2020 desa Tonjong, aspirasi itu dimasukan sebagai usulan pembangunan skala prioritas utama. Dengan harapan aspirasi ini bisa diperjuangkan pada musrenbang di tingkat kabupaten dan bisa diwujudkan, katanya.

Dijelaskan Samsudin selain usulan pembangunan jembatan penghubung dua masyarakat juga sebagai skala prioritas lainnya diantaranya, proyek Kedung Rinu dan Normalisasi Kalipedes. Ketiga usulan skala prioritas dalam musrenbangdes tahun 2021 ini diharapkan salah satu usulan dapat berhasil diwujudkan, untuk kesejahteraan masyarakatnya.

Sementara Danramil Tonjong melalui Babinsa Serka Iskandar mengatakan,  untuk mewujudkan aspirasi masyarakat itu dibutuhkan pengawal usulan/delegasi dari pihak desa maupun ditingkat kecamatan, dan mereka yang dapat berargumentasi dalam memperjuangkan usulan tersebut. Termasuk masyarakat bisa dekat dan akrab dengan menggandeng anggota DPRD karena anggota DPRD lah yang akan menggedok usulan/aspirasi masyarakat, ujarnya. imam(r)
Share this article :