Pembangunan Taman Pancasila Kota Tegal Jadi Pembahasan Utama Dalam RDP - suara rakyat
Home » , » Pembangunan Taman Pancasila Kota Tegal Jadi Pembahasan Utama Dalam RDP

Pembangunan Taman Pancasila Kota Tegal Jadi Pembahasan Utama Dalam RDP

Written By suararakyat on Wednesday, February 12, 2020 | 8:59 PM

Tegal,(suararakyattegal.com),- Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait pembangunan Taman Pancasila Kota Tegal digelar di Ruang Rapat Komisi 1 DPRD Kota Tegal. Dalam rapat tersebut dihadiri Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro SH, Komisi 1 DPRD Kota Tegal, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, Sekda Kota Tegal Johardi, serta Kepala OPD terkait. Rabu (12/2).

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam mengatakan, bahwa penataan Kota Tegal dari kawasan stasiun Kota Tegal hingga ke Alun-alun merupakan upaya penataan keindahan wajah Kota Tegal.

“Bagaimanapun, kita posisinya tidak seperti kabupaten atau kota lain. Kewibawaan kota ada di fasilitas umum, seperti stasiun, terminal dan ruang terbuka,” papar Dedy Yon.

Lanjut Dedi, dirinya juga memaparkan wacana terkait keberadaan Taman Pancasila, yakni akan memberikan fasilitas untuk lebar jalan keseluruhan 40 Meter, trotoar lebar 4 Meter di setiap bahu jalan maupun pembatas tengah. Nanti dilengkapi lampu hias serta penataan pohon dan kursi untuk bersantai di pinggir trotoar, ujar Dedi.

Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi dalam rapat memberikan paparan terkait penataan PKL di Jalan Pancasila. Area parkir serta fasilitas ruang publik dengan harapan dapat mewujudkan kenyamanan pengguna jalan, ujar Jumadi.

“Pemerintah Kota Tegal dengan PT KAI sudah sepakat MoU penataan kawasan stasiun Kota Tegal. Kolaborasi penataan kawasan tersebut juga sudah dirapatkan,” Tandasnya. tio(r)
Share this article :