Home » , , » Peringati HPN, PD IWO Tegal Ziarah Ke Makam Pencetus Media Lokal Pertama di Tegal

Peringati HPN, PD IWO Tegal Ziarah Ke Makam Pencetus Media Lokal Pertama di Tegal

Written By suararakyat on Sunday, February 9, 2020 | 7:07 PM

Tegal,(suararakyattegal.com),- Dalam Rangka Peringati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 jurnalis yang tergabung dalam Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Tegal mengadakan aksi sosial ziarah ke makam almarhum Soeprapto Haris salah satu wartawan senior Tegal, Minggu sore (9/2).

Dalam aksinya, jajaran PD IWO Tegal selain berziarah juga ikut mendoakan sekaligus bersilahturahmi dengan keluarga alm Soeprapto Haris salah satu wartawan senior Tegal, juga pendiri sekaligus pimred Koran Tegal Tegal, Gong, Gong Suara Rakyat, dan Koran Suara Rakyat.

Seusai ziarah, Ketua PD IWO Tegal Hartadi Setiawan mengatakan, bahwa aksi ini dalam rangka memperingati HPN sebagai bentuk penghormatan juga penghargaan setinggi-tingginya atas jasa beliau akan karya-karya jurnalistiknya, dan tentunya ikut andil mewujudkan pembangunan khususnya di Kota Tegal dan Kabupaten Tegal.

Lanjut Hartadi, Peringatan HPN merupakan sejarah penting bagi jurnalis untuk mengenang jasa-jasa pahlawan pena yang turut berpartisipasi sebagai sosial control didalam jalannya pemerintahan dan pembangunan daerah yang serta merta menjaga keutuhan NKRI melalui karya-jurnalistiknya dalam mencari, menggali, dan menyampaikan informasi public.

"Wartawan adalah profesi yang sangat mulia, wajib dihargai dan dihormati", ungkap Ketua IWO Tegal.

Pada peringatan HPN Kali ini IWO Tegal berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda), memberikan suatu bentuk penghargaan bagi para pahlawan pena atas capaian dalam menunjang program-program pemerintah selama ini.

"Beliau patut diapresiasikan karena ikut andil memajukan program-progam pemerintahan dan pembangunan melalui karya-karyanya, "tegas Hartadi.

Sementara itu, Tio salah satu anak dari alm Soeprapto Haris mengucapkan terima-kasih kepada teman-teman IWO Tegal yang dengan ikhlas turut berziarah dan mendoakan di makam alm ayah kami.

"Terima-kasih, semoga ketulusan teman-teman IWO Tegal mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT, amin ya robbal alamiinn. Sukses selalu IWO Tegal, "ungkapnya. tio(r)
Share this article :