Tanah Longsor, Empat Rumah Milik Petani Tertimpa Material Longsor - suara rakyat
Home » , » Tanah Longsor, Empat Rumah Milik Petani Tertimpa Material Longsor

Tanah Longsor, Empat Rumah Milik Petani Tertimpa Material Longsor

Written By suararakyat on Saturday, February 29, 2020 | 5:40 PM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Empat rumah milik petani warga
dukuh Tarik Kembing Rt 01/07 desa Banjarsari kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes terancam longsor dan tertimpa tanah longsoran yang diatasnya Sabtu (29/2).

Keterangan yang dihimpun, tanah longsor terjadi diawali dengan longsoran kecil pada Jumat sore kemarin, akibat intentitas turun hujan yang mengguyur wilayah tersebut. Namun pada Sabtu pagi sekitar pukul 07.30 Wib kembali terjadi longsor susulan yang lebih besar, sehingga mengakibatkan jalan tertimbun serta menimpa rumah warga.

Keempat rumah petani yang terancam diantaranya milik Damanhuri (47), Latif  (46) Jamil (45) dan Mukoyah (54). Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan pihak Pemdes telah mendata kerugian yang dialami keempat rumah warga tersebut total ditaksir sekitar Rp.45 juta lebih.

Kepala desa Banjarsari H Armas SPd membenarkan, pemukiman empat petani juga terancam ikut longsor, dan jalan lingkungan tertimbun material longsor. Kejadian ini telah dilaporkan ke Pemda Brebes melalui Camat Bantarkawung untuk segera mendapat bantuan penanganan, dan penghuni rumah yang terancam telah dievakuasi ke rumah kerabatnya untuk pencegahan terjadi korban jiwa manakala adanya longsor susulan karena melihat kondisi cuaca saat ini masih terjadi curah hujan yang akan mengguyur di wilayahnya.

"Warga yang pemukimannya diatas maupun dibawah perbukitan dan tebing agar tetap waspada, karena kondisi alam yang masih musim panghujan", imbau Armas. imam(r)
Share this article :