Home » , » Tanah Longsor, Jalan Penghubung Dua Desa Lumpuh Total

Tanah Longsor, Jalan Penghubung Dua Desa Lumpuh Total

Written By suararakyat on Friday, February 21, 2020 | 11:48 AM

Sirampog,(suararakyattegal.com),-  Tanah tebing sepanjang 15 Meter di jalan poros antar desa Sridadi - Dawuhan tepatnya didukuh pengasinan - suruhsunda mengalami longsor dengan menumbangkan sejumlah 15 pohon pinus.

Dari kejadian itu seluruh badan jalan tertimbun tanah longsoran setebal 50 Cm - 1 Meter lebih, sehingga akses perekonomian kedua desa tersebut mengalami lumpuh Kamis pagi (20/2) kemarin.

Kepala desa Sridadi Dirjo SH mengatakan, kelongsoran tanah tebing tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 Wib, yang diduga dampak hujan lebat dengan intensitas tinggi yang mengguyur pada Rabu pagi hingga malam hari. Selain akses jalan tertimbun juga putusnya kabel jaringan PLN, katanya saat ditemui diruang kerjanya Jumat (21/2).

Dijelaskan Dirjo  penanganan akses jalan poros antar desa pada kamis siangnya sudah bisa normal kembali termasuk jaringan listrik yang terputus akibat kehantam tumbangnya pohon pinus, telah diperbaiki pihak PLN.

Hal senada Camat Sirampog Wigiyanto SIP sangat mengapresiasi atas kinerja dan penanganan bencana yang melibatkan masyarakat dibantu TNI, BPBD dan unsur lain sehingga akses jalan dan sarana penerangan PLN segera bisa normal kembali dan berjalan lancar.

Wigiyanto menghimbau kepada masyarakat yang melewati akses jalan tersebut berhati hati dan waspada terhadap bencana tanah longsor. imam(r)
Share this article :