Akibat Hujan Lebat, Dapur Rumah Dipinggir Sungai Ambruk - suara rakyat
Home » , » Akibat Hujan Lebat, Dapur Rumah Dipinggir Sungai Ambruk

Akibat Hujan Lebat, Dapur Rumah Dipinggir Sungai Ambruk

Written By suararakyat on Thursday, March 19, 2020 | 9:50 PM

Sirampog,(suararakyattegal.com),- Hujan deras yang mengguyur wilayah Brebes bagian selatan, sehingga mengakibatkan sebuah rumah milik warga yang berada ditepi sungai di dukuh Padanama Rt 06/02 desa Mendala kecamatan Sirampog  kabupaten Brebes roboh pada bagian dapur, bahkan terbawa arus deras sungai Kamis siang (19/3).

Camat Sirampog Wiguyanto SIP melalui Kasie Trantib kecamatan Sirampog Iskandar mengatakan, wilayah kecamatan Sirampog pada pagi hingga siang hari ini mengalami hujan deras dengan intentitas cukup tinggi, dan mengakibatkan robohnya bangunan rumah bagian dapur milik Siswanto.(39) warga dukuh Padanama Rt 06/02 desa Mendala, sekitar pukul 12.00 Wib.

Dijelaskan Iskandar, ambruknya bangunan bagian belakang/dapur rumah tersebut diakibatkan dibawah pondasi tergerus aliran sungai, sehingga sebagian materialnya terbawa arus. Insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir sekitar puluhan juta. Dan  Peristiwa ini telah dilaporkan ke Pemda Brebes, Jelasnya.

Dalam penanganan bencana alam ini, Muspika dan pihak desa sementara telah memberikan penanganan darurat dengan dibantu dari anggota Koramil melakukan gotong royong kerja bakti dilokasi. Dan dihimbau masyarakat yang pemukimannya berada ditepi sungai agar tetap waspada manakala terjadi hujan dengan intetitas tinggi, tutur Iskandar. imam(r)
Share this article :