Antisipasi Covid-19, Kecamatan Sirampog Brebes Adakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral - suara rakyat
Home » , , » Antisipasi Covid-19, Kecamatan Sirampog Brebes Adakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Antisipasi Covid-19, Kecamatan Sirampog Brebes Adakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Written By suararakyat on Wednesday, March 18, 2020 | 7:14 PM

Sirampog,(suararakyattegal.com),- Perlunya diadakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) di kecamatan Sirampog kabupaten Brebes ini sebagai tindak lanjut Perintah dalam membahas terkait penanganan dan pencegahan Virus Corona atau Covid-19 saat ini. Hal tersebut disampaikan Camat Sirampog Wigiyanto SIP saat membuka acara Rakor Linsek di Aula kantor Camat setempat Rabu (18/3).

Wigiyanto berharap, dalam rakor ini bisa menghasikan kesepakatan bersama untuk penanganan dan pencegahan maupun mensosialisasikan kepada masyarakat kabupaten Brebes khususnya di kecamatan Sirampog tentang virus tersebut.

Lanjut Wigiyanto, pihaknya meminta kepada masyarakat agar tidak panik manakala terjadi gejala segera laporkan ke Puskesmas terdekat dan jangan ketergantungan dengan masker, karena akan menguntungkan bagi oknum. Upayakan masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat, tandasnya.

Sementara Kapolsek Sirampog, Iptu Tumiya SH meminta kepada seluruh Kepala desa (Kades) agar memantau terhadap warga yang bekerja sebagai TKI/TKW maupun warga asing yang datang belum ada 14 hari harus dilaporkan, dsnakan dilaksanakan pengecek medis. Segera berkordinasi dengan Puskemas maupun aparat untuk ditindaklanjuti penanganannya.

Rakor Linsek penanggulangan virus corona tersebut dihadiri, Muspika, Kepala Puskesmas, Kepala KUA, Petugas DP3KB, Bidan desa dan Seluruh Kades se kecamatan Sirampog. imam(r)
Share this article :