Home » , » Basmi Covid-19, Pramuka Kota Tegal Semprotkan Disinfektan ke Sekolah-Sekolah

Basmi Covid-19, Pramuka Kota Tegal Semprotkan Disinfektan ke Sekolah-Sekolah

Written By suararakyat on Tuesday, March 31, 2020 | 3:58 PM

Tegal,(suararakyattegal.com),- Sebagai upaya membantu Pemerintah Kota Tegal dalam upaya mencegah merebaknya virus Corona atau Covid-19, Pramuka Kwartir Cabang Kota Tegal melakukan aksi nyata berupa penyemprotan disinfektan ke sekolah-sekolah dari tingkat TK/PAUD hingga SMP di Kota Tegal, Minggu (29/3) lalu.

Aksi yang dilakukan Tim Relawan Pramuka Peduli Penanggulangan Covid-19 ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus korona atau Covid-19 di Kota Tegal, utamanya di lingkungan sekolah di seluruh Kota Tegal.

Koordinator Tim Pramuka Peduli Kota Tegal Agung Santiaji, SIP, MM dalam keterangannya mengungkapkan, dari 27 sekolah yang menjadi sasaran, saat ini sudah terlaksana di 12 sekolah. Adapun kegiatan tersebut pihaknya akan dilangsungkan selama 10 hari sejak Sabtu 28 Maret 2020 lalu.

Lanjut Agung, langkah tersebut diambil atas perintah langsung dari Muhammad Jumadi, ST.MM selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tegal sebagai wujud kepedulian Pramuka dalam mencegah penyebaran Virus Corona di Kota Tegal. Dalam aksinya, tidak hanya melakukan penyemprotan disifektan, pramuka juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya membersihkan lingkungan sekolah saat ini.

Agung menerangkan, bahwa penyemprotan disinfektan hanya efektif 24 jam, karena itu masyarakat maupun pengurus sekolah selanjutnya harus mandiri dengan selalu menjaga kebersihan dengan menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS), tandDn(r)
Share this article :