Home » , , » Desa Pandansari Paguyangan Brebes Bentuk Tim Gugus Cegah Vovid-19

Desa Pandansari Paguyangan Brebes Bentuk Tim Gugus Cegah Vovid-19

Written By suararakyat on Saturday, March 28, 2020 | 12:54 PM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Pemdes Pandansari kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes melalui musyawarah desa (Musdes) terkait virus Corona membentuk tim gugus cegah covid-19 di ruang kantor desa setempat Kamis (26/3) kemarin.

Kepala desa Pandansari Irwan Susanto mengatakan, sesuai surat perintah bupati Brebes setiap desa harus membentuk tim gugus yang menangani pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 dengan tujuan diantaranya untuk mencegah dan menanggulangi orang yang keluar masuk desa Pandansari terkait bahayanya virus corona tersebut. Upaya lingkungan di sekitar tidak terjadinya pencemaran juga
mengantisipasi masyarakat agar tidak tertular terjadinya wabah penyakit corona.

Dijelaskan Irwan, setelah terbentuknya susunan kepengurusan Gugus dalam Musdes ini langsung melakukan action sekaligus membuat peraturan yang meliputi pemberhentian koperasi simpan pinjam dalam rangka mengatasi orang luar terjangkit virus corona, tidak diperkenankan ada kegiatan hajatan yang melibatkan orang banyak agar dipending, pengadaan alat pelindung diri dan pengadakan alat penyemprotan disinfektan yang didanai dari dana desa, dan keluar masuk orang dari wilayah lain harus di pantau oleh tim dari tugas gugus dan disemprot dengan disinfektan beserta semua jenis kendaraanya.

Kegiatan Musdes tentang pembentukan tugas gugus dalam rangka pencegahan dan penanggulangan bahayanya tentang penyakit virus corona/ Covid-19 dihadiri Kades, Babinsa, Babinkamtibmas, Perangkat Desa, Karang taruna, Bidan desa, BPD, Ketua RT/RW dan Tomas se desa andansari. imam(r)
Share this article :