Home » , » Fraksi PKS DPRD Kota Tegal Tanggap Pencegahan Covid-19

Fraksi PKS DPRD Kota Tegal Tanggap Pencegahan Covid-19

Written By suararakyat on Thursday, March 19, 2020 | 12:37 PM

Tegal,(suararakyattegal.com),- Virus corona atau Covid-19 benar benar menjadi permasalahan yang serius, permasalahan internasional yang harus disikapi dengan sigap tanggap. Seperti halnya di Kota Tegal sendiri, berbagai cara penanganan pencegahan  yang dilakukan Walikota Tegal beserta jajaranya sesuai dengan instruksi Gubernur dan pemerintah pusat.

Fraksi PKS DRPD Kota Tegal tampak sigap mengantisipasi bahaya virus tersebut dengan menyediakan sabun anti septik dan penggunaan masker diruangan fraksinya.

Ketua Fraksi PKS Amirudin LC mengatakan, bahwa hal tersebut dilakukan selain sesuai instruksi pemerintah kota dan sebagainya, juga dilaksanakan sesuai dengan instruksi presiden Partai Keadilan Sejahtera nomor 01/D/INT/DPP-PKS/2020 tentang Pencegahan penyebaran COVID-19 (Virus Corona) bahwa secara global dan nasional saat ini, tandasnya Rabu (18/3).

Dan untuk memastikan seluruh pengurus, anggota dan pejabat publik partai PKS bersikap secara proporsional dan berpartisipasi aktif melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut. "Jadi sudah semestinya kami melaksanakanya diawali dari hal kecil dengan menjaga kebersihan dan melengkapi ruang kerja kita dengan menyiapkan sabun antiseptik dan masker" tandas Amir.

Ditambahkan Zenal, bahwa peranan kita dalam melakukan pencegahan jangan dengan santai saja namun harus secara integral, wajib melaksanakan prioritas diawali dengan sosialisasi baik dalam bentuk visual dan lain sebagainya hingga masyarakat benar benar paham bahaya virus tersebut".

Bahkan kita dari PKS terus mendorong pemerintah kota untuk terus meningkatkan tindakan tindakan pencegahan" tegas Zenal. dian(r)
Share this article :