Hujan Deras, Tebing Setinggi 10 Meter Longsor - suara rakyat
Home » , » Hujan Deras, Tebing Setinggi 10 Meter Longsor

Hujan Deras, Tebing Setinggi 10 Meter Longsor

Written By suararakyat on Friday, March 6, 2020 | 12:46 PM

Bantarkawung,(suararakuattegal.com),- Tebing penahan pemukiman warga di Tarikembing Rt 01/07 Desa Banjarsari Kecamatan Bantarkawung Kab Brebes, setinggi 10 Meter dan panjang 15 Meter mengalami longsor pada Rabu petang sekitar pukul 18.45 Wib.

Akibat intentitas hujan deras yang mengguyur sejak sore hingga pagi hari hingga mengancam 7 rumah milik warga. Peristiwa yang sama selama sepekan ini terjadi dua kali tanah longsor di desa Banjarsari, hal ini dikatakan Kades Banjarsari Armas SPd melalui Sekdes Joharrudin diruang kerjanya Kamis (05/3).

Dikatakan Joharrudin, peristiwa tanah longsor di lokasi pedukuhan yang sama sebelunya mengancam 4 rumah dan saat ini kembali mengancam 7 rumah milik warga di dua lokasi dan akses jalan desa penghubung jalan Perhutani tidak bisa dilewati semua jenis kendaraan.

Dijelaskan, terancamnya ke tujuh rumah warga tersebut milik Sahudin, H Rohim, Karmudin, Nurudin, Ust Jaelani, Makmur dan Nanang Kosasih. Kondisi rumah mereka masih bisa dihuni, namun tetap harus waspada. Pihak desa telah mentotal keseluruhan kerugian materi ditaksir sekitar Rp 45 Juta lebih.

Sebagai penanganan pihak Pemdes telah membuat laporan ke Bupati Brebes melalui Camat Bantarkawung dan memberikan pengarahan kepada warga agar tetap waspada dan segera melaporkan manakala terjadi bencana susulan. Sedangkan penanganan  longsoran yang menimbun akses jalan akan dilakukan warga untuk gotong royong membersihkan tanah longsor. imam(r)
Share this article :