Home » , » Hujan Deras, Tebing Setinggi 40 Meter Longsor

Hujan Deras, Tebing Setinggi 40 Meter Longsor

Written By suararakyat on Monday, March 2, 2020 | 11:48 AM

Sirampog,(suararakyattegal.com),- Tebing setinggi 40 meter di dukuh Pejarakan Rt 02/03 desa Mlayang kecamatan Sirampog kabupaten Brebes mengalami longsor. Dari peristiwa tersebut berdampak akses penghubung dua desa Mlayang - desa Manggis tertutup total, pasalnya longsoran tanah tebing menimbun badan jalan sepanjang 20 meter dengan ketebalan sekitar 2 meter, pada Minggu sore (1/3).

Kepala desa Mlayang Abdul Khafid mengatakan, akses penghubung antar desa Mlayang - Manggis tertutup akibat tertimbun tanah longsor sekitar pukul 17.00 Wib akibat turun hujan deras yang mengguyur di wilayahnya.

Dijelaskan Khafid, tebing longsor dengan menumbangkan beberapa pohon yang menimpa/memutuskan kabel jaringan listrik dan merobohkan tiang PLN, serta menutupi badan jalan. Sebagai penanganan pihaknya menggerahkan warga yang dibantu aparat TNI/Polri dan BPBD untuk menyingkirkan pohon yang tumbang yang menghalangi jalan tersebut.

Dan kegiatan penanganan longsor ini akan dilanjut besok pagi untuk membersihkan tanah longsoran yang menimbun badan jalan agar akses penghubung warga dua desa cepat pulih dan normal kembali, jelasnya.

"Saat ini pihak Pemdes bersama aparat  tetap siaga tanggap darurat, manakala terjadi bencana susulan", tuturnya. imam(r)
Share this article :