Home » , » Kecamatan Bantarkawung Adakan Sensus Kependudukan Secara Online Tahun 2020

Kecamatan Bantarkawung Adakan Sensus Kependudukan Secara Online Tahun 2020

Written By suararakyat on Friday, March 6, 2020 | 1:07 PM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Dalam mensukseskan sensus kependudukan secara online Tahun 2020 di wilayah kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes Tim Relawan Sensus Penduduk Online (SPO) kecamatan Bantarkawung mulai mensosialisasikan kepada Guru SD yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) dabin 2 kecamatan Bantarkawung diruang kelas SDN 03 Pangebatan Kamis (5/3).

Koordinator pendampingan Sensus Penduduk Online (SPO) Tahun 2020, kecamatan Bantarkawung Kohar SH menyampaikan, dengan jumlah 9 relawan SPO dan waktu pelaksanaan yang terbatas maka sasaran utama sosialisasi ini diawali kepada para pendidik untuk dapat disampaikan kepada siswanya maupun masyarakat agar SPO Tahun 2020 berjalan lancar dan sukses.

Semua masyarakat kecamatan Bantarkawung bisa terdata secara valid pada angka BPS untuk mengukur arah dan keberhasilan pembangunan, dengan merujuk data Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dikabupaten Btebes, ujar Kohar.

"Sensus penduduk secara online Tahun 2020 telah resmi dimulai pada bulan Februari lalu hingga 31 Maret 2020" jelasnya.

Hal senada Tasmo S.Pd selaku
Ketua KKG dabin 2, mendukung dan siap untuk berpartisipasi membatu relawan SPO 2020 yang merupakan program nasional agar ikut andil mensukseskan pendataan sensus penduduk secara online maupun offline agar semua penduduk yang ada tercatat secara valid dan benar.

Kegiatan Sosialisasai ini diikuti 50 guru yang telah mempersiapkan untuk didata SPO dengan membawa Fotocopy KK, KTP dan laptop maupun hp android untuk sekaligus mempraktekan cara pendataan SPO 2020. imam(r)
Share this article :