Home » , » Peduli Civid 19, Desa Pandansari Paguyangan Brebes Dirikan Posko Gugus Pemeriksaan

Peduli Civid 19, Desa Pandansari Paguyangan Brebes Dirikan Posko Gugus Pemeriksaan

Written By suararakyat on Tuesday, March 31, 2020 | 8:06 AM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19, Pemerintah Desa (Pemdes) Pandansari Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, mendirikan posko gugus pemeriksaan di pintu masuk perbatasan desa di dukuh Tretepan desa Setempat Senin (30/3).

Kepala desa Pandansari Irwan Susanto mengatakan, pendirian Posko tersebut sebagai tempat siaga pemeriksaan warga pendatang/pemudik yang masuk ke desa Pandansari atau untuk mengantisipasi masuknya wabah virus Corona / Covid-19.

"Seluruh warga yang masuk akan melewati pemeriksaan posko tersebut yang dijaga oleh relawan dan tim teknis terkait. Dan sejak hari ini sudah dibuka/diaktifkan untuk antisipasi merebaknya virus Corona", tandas Irwan.

Lanjut Irwan, pendirian posko tersebut sesuai surat edaran dari Pemkab Brebes, juga disepakati dan didukung seluruh elemen masyarakat. Pasalnya posko tersebut sebagai fungsi kontrol  bagi orang yang masuk desa dan untuk pencegahan penyebaran / penularan virus Corona, jelasnya.

Pembukaan Posko Gugus tersebut dihadiri Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas Perangkat Desa, Ketua karang taruna, Bidan desa, Ketua BPD, Relawa, Ketua RT/RW desa setempat. Acara dilanjut dengan musyawarah terkait sarana prasarana dan teknis pemeriksĂ an di posko. imam(r)
Share this article :