Home » , , » Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Pria Paruhbaya Nekat Gantung Diri

Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Pria Paruhbaya Nekat Gantung Diri

Written By suararakyat on Thursday, March 26, 2020 | 2:39 PM

Larangan,(suararakyattegal.com),- Mengalami penyakit komplikasi yang tidak kunjung sembuh Supandi (57) Bin Dipa Wasmad, warga Desa Pamulihan Rt 004/005 Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes nekad mengakhiri hidupnya dengan menggantungkan diri pada kayu usuk atap ruang dapur rumahnya Kamis pagi (26/3).
     
Menurut keterangan korban memiliki riwayat penyakit yang menahun yang tak kunjung sembuh. Dalam kejadian korban mengenakan pakaian baju koko lengan panjang warna biru tua, sarung warna biru kombinasi putih, dan tergantung di ruang dapur. Korban pertama diketahui oleh Esah (52) sekitar pukul 03.00 Wib.

Esah menjelaskan, saat itu dirinya baru bangun tidur hendak ke kamar mandi dan melihat ruang dapur yang biasanya lampu dapur dimatikan tetapi pada saat itu masih menyala, dan terlihat korban dalam keadaan gantung diri dengan leher terjerat tali, kaki masih menempel ditanah hanya badan yang condong ke arah belakang,

Dengan melihat kondisi korban tergantung Esah langsung berteriak minta tolong. Setelah beberapa saat warga berdatangan ke lokasi dan melaporkan kejadian ke pihak desa, dilanjutkan ke Polsek Larangan.

Kapolsek Larangan Iptu Sutikno SH membenarkan adanya laporan warga yang menggantungkan diri, laporan yang diterima sekitar pukul 05.00 Wib. Pihaknya bersama anggotanya  langsung menuju ke TKP untuk mengevakuasi korban dan dilakukan pemeriksaan medis, kondisi korban pada leher ditemukan bekas jeratan tali tambang, alat kelamin mengeluarkan cairan air mani  juga dari anus mengeluarkan kotoran.

Dijelaskan Sutikno, dari hasil pemeriksaan terhadap jenazah korban yang dilakukan pihak Medis dari Puskesmas Larangan tidak ditemukan tanda bekas luka-luka maupun kekerasan. Dan pihak keluarga sudah menerima kematian korban dan menolak untuk dilakukan Otopsi, jelas Sutikno. imam(r)
Share this article :