Perkebunan Durian Antap Sari Tonjong Brebes Jadi Primadona Pecinta Durian - suara rakyat
Home » , » Perkebunan Durian Antap Sari Tonjong Brebes Jadi Primadona Pecinta Durian

Perkebunan Durian Antap Sari Tonjong Brebes Jadi Primadona Pecinta Durian

Written By suararakyat on Sunday, March 1, 2020 | 4:12 PM

Tonjong,(suararakyattegal.com),- Lokasi perkebunan durian Antap Sari seluas 6 hektar yang dipenuhi sekitar 1.200 pohon durian dengan varietas berbeda yang ada di Desa Rajawetan, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes menjadi primadona bagi wisata penggemar makan durian.

Pasalnya, hampir tiap hari dipaska panen, sekitar 100 wisatawan lebih dari luar daerah datang berkunjung untuk menikmati durian sekaligus sambil berkreaksi bersama sahabat maupun keluarga.

Beni, Ketua rombongan wisata dari komunitas alumni SMEAN 81 Cirebon mengaku datang kelokasi karena kawasan perkebunan durian ini sejuk dan segar.

"Udara disini sejuk dan segar, apalagi selain sambil menghirup aroma matangnya buah durian yang masih bergelantungan dipohon, lokasi perkebunan juga dilengkapi dengan sarana rekreasi yang mengasyikan," kata Beni usai menggelar acara musyawarah anjangsana (Musa) 2020 di ruang Durian Antapsari Rajawetan Minggu (01/3).

Dijelaskan Beni, setelah mencoba menyantap satu butir durian jenis super yang ada, ternyata buah durian disini lebih lezat dan enak dari buah durian ditempat lain, walaupun jenisnya sama.

 "Durian yang luar biasa enaknya, harum baunya, manis legit rasanya dan baru kali ini saya menjumpainya, sehingga makan banyak pun tidak memabukkan," ungkapnya.

Sementara pengelola perkebunan durian Antapsari, Deby menerangkan bahwa pihaknya dalam mengelola perkebunan ini berupaya untuk berinovasi agar wilayah Desa Rajawetan ini menjadi kawasan wisata buah durian, dan membantu serta mendukung Pemdes dalam meraup PADes di sektor wisata, karena daerah yang dimiliki penuh dengan keindahan alam dan tanahnya sangat cocok ditanami pohon durian semua jenis (montong, sitokong, durian emas, cane, musanking, pelangi dan lokal).

 "Harapannya kedepan Desa Rajawetan ini bisa menjadi kawasan wisata dan sentra durian di Kabupaten Brebes," terang Deby

Ditambahkan, panen buah durian tahun ini akan berakhir sekitar awal bulan Mei mendatang. imam(r)
Share this article :