POPDA : Siswa SMAN 3 Slawi Sabet Juara Satu Olahraga Karate - suara rakyat
Home » , » POPDA : Siswa SMAN 3 Slawi Sabet Juara Satu Olahraga Karate

POPDA : Siswa SMAN 3 Slawi Sabet Juara Satu Olahraga Karate

Written By suararakyat on Tuesday, March 3, 2020 | 9:48 AM

Pekalongan,(suararakyattegal.com),- Gigih Ardi Ika Pratama (16) siswa kelas 2 SMAN 3 Slawi, Kabupaten Tegal,  berhasil meraih juara pertama Komite Karate kelas 55 Kg putra di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat eks Karesidenan Pekalongan tahun 2020 yang digelar selama 5 hari di Kabupaten Pekalongan, baru baru ini.

Kompetisi yang berlangsung di Lapangan Tennis Indoor Kantor Bupati Pekalongan, Gigih di final berhasil mengalahkan karateka asal tuan rumah Pekalongan, dengan skor 6-2.

Pelatih Gigih, Misdi mengatakan, bahwa kunci kemenangan anak asuhnya adalah giat latihan secara disiplin dan lari setiap hari selepas sholat subuh.

“Gigih sedang bersiap menghadapi Popda antar pelajar tingkat Provinsi Jateng yang akan dilangsungkan pada 16-19 April mendatang di Kota Semarang", ujarnya.

Hal yang sama di cabang olahraga taekwondo putri, Intan Wira Cahya (15) siswi kelas 3 SMPN 2 Brebes juga menorehkan prestasi sebagai juara kedua sparring kelas under 53 Kg, yang dilangsungkan di Gedung Pertemuan Umum (GPU), Kajen Pekalongan.

Sementara Kejuaraan multi even yang bertemakan “Membangun Karakter Bangsa Melalui Olahraga”, diikuti oleh 1.419 atlit yang terdiri dari tingkat SD/MI sebanyak 284 orang, SMP/MTS 573 orang dan SMA/SMK/MA 562 orang.

Selain karate dan taekwondo, 5 cabang olahraga lain yang dipertandingkan meliputi bolavolly di Kompi Senapan C Wonopringgo, bola basket di SMK Muhammadiyah Bligo, sepak takraw di SMAN 1 Sragi, pencak silat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kajen, serta sepakbola di Stadion Manggala Krida Pekalongan. mam(r)
Share this article :