Home » » Pulang Merantau, 16 Warga Periksakan Diri Ke Puskesmas

Pulang Merantau, 16 Warga Periksakan Diri Ke Puskesmas

Written By suararakyat on Thursday, March 26, 2020 | 7:59 AM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Dengan kesadaran dan memahami akan dampak akibat penyebaran virus corona / covid -19, sejumlah 16 warga kecamatan Bantarkawung yang baru datang dari propinsi Sulawesi memeriksakan diri di Pusksesmas Buaran Selasa malam (24/3) kemarin.

Kepala Puskesmas Buaran Sri Mulyani  SST MM membenarkan, Puskesmasnya mendapat kedatangan mereka yang sebelum pulang kekampung halamannya meminta untuk dilakukan pengecekan kesehatannya.

Dikatakan Mulyani kedatangan mereka, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Muspika untuk bisa menyaksikan. Dan dari hasil pengecekan kesehatan selama dua jam oleh petugas, mereka dinyatakan negatif maupun tidak terindikasi oleh penyakit penularan virus covid dengan suhu badan mereka rata rata 36C.

"Walaupun mereka dinyatakan negatif namun mereka masih dalam pemantauan/pengawasan pihak puskesmas, dan dihimbau agar tidak keluar rumah sementara menunggu sampai 14 hari kedepan untuk antisipasi Covid 19." ujar Mulyani

Dijelaskan Mulyani ke 16 orang tersebut pada 9 hari yang lalu pergi bersama sama menuju ke kabupaten Gowa provinsi Sulawesi Selatan dengan maksud guna mengikuti dan menghadiri acara ijtima. Dan Selasa malam 24 Maret 2020 pkl 18.50 Wib tiba kembali ke kampung halamannya yang tersebar di wilayah kecamatan Bantarkawung dengan selamat.

Pemeriksaan kesehatan ke 16 warga di Puskesmas Buaran dihadiri Perwakilan Muspika, Kepala dan tim medis Puskesmas, Kades Pangebatan, Legok, Tambakserang. Dan jajaran tim siaga covid - 19 tingkat kecamatan Bantarkawung. - imam(r)
Share this article :