Home » , » Puskesmas Buaran Bantarkawung Brebes Terapkan Social Distancing

Puskesmas Buaran Bantarkawung Brebes Terapkan Social Distancing

Written By suararakyat on Saturday, March 28, 2020 | 7:58 PM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Untuk cegah virus covid 19 Puskesmas Buaran kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes memberlakukan  social distancing dan pengukuran suhu tubuh terhadap pengunjung dan para pasien rawat jalan. Hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Buaran Sri Mulyani SST. MM diruang kerjanya Sabtu (28/3).

Pantauan suararakyattegal.com nampak terlihat di ruang tunggu pada setiap tempat duduk atau kursi pasien yang disediakan terjaga jarak sosial, antara pasien yang satu dengan pasien yang lain sekitar 1 Meter.

Kepala Puskesmas Buaran Sri Mulyani SST. MM mengatakan, bahwa penerapan social distancing maupun anjuran kesehatan untuk pencegahan penularan virus tersebut merupakan tindak lanjut dari himbauan Pemerintah menjaga jarak sosial di tempat pelayanan publik sebagai upaya mengantisipasi penyebaran covid-19 atau virus corona, ujarnya.

Menurut Mulyani, penerapan social distancing ini ternyata beberapa pasien juga mengaku lebih nyaman dan lebih rileks pasalnya setiap pasien tidak berdesakan lagi. Mereka merasa lebih leluasa untuk bergerak karena jaraknya yang saling berjauhan menunggu giliran untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"elama masih merebaknya atau masih adanya virus corona di Indonesia, maka social distancing di Puskesmas Buaran akan terus diterapkan dan diberlakukan", tandas Mulyani.

Dengan maraknya penyebaran virus tersebut jajaran medis tidak bosan bosan memberikan himbauan dan penyuluhan kepada masyarakat, dengan memberikan edukasi untuk mengisolasi diri, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, sering minum air putih hangat, konsumsi makanan bergizi dan seimbang, konsumsi buah dan sayur yang mengandung Vitamin C dan E. Jika batuk dan bersin gunakan masker, Isolasi diri berdiam dirumah selama 14 hari serta ikuti anjuran Pemerintah, berprilaku hidup bersih dan sehat, pungkasnya. imam(r)
Share this article :