Tim Gabungan Kecamatan Bumiayu Kab Brebes Lakukan Tes Kesehatan WNA - suara rakyat
Home » , » Tim Gabungan Kecamatan Bumiayu Kab Brebes Lakukan Tes Kesehatan WNA

Tim Gabungan Kecamatan Bumiayu Kab Brebes Lakukan Tes Kesehatan WNA

Written By suararakyat on Wednesday, March 18, 2020 | 8:21 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Petugas Puskesmas Kaliwadas kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes beserta Kades dan anggota Babinsa (Tim gabungan) berkunjung ke salah satu rumah warga yang dilaporkan kedatangan WNA asal Malaysia sejak hari Minggu 15/3 kemarin.

Dan kunjungan kegiatan tim pencegahan penyebaran virus corona ini untuk melakukan pengecekan kondisi kesehatan terhadap WNA asal Malaysia, Muhammad Redzuan Bin Abdu Rahman (26) yang akan menikah dengan gadis desa Kalinusu kecamatan Bumiayu. Hal ini dikatakan Kepala Puskesmas Kaliwadas melalui tim medis dr. Dwi Andi Prasetyo diruang kerjanya Rabu (18/3).

Menurut dr Dwi Agus Prastyo, pengecekan dilakukan Selasa 17/3 kemarin sekitar pukul 10.00 Wib. Dan dari hasil pengecekan terhadap yang bersangkutan kondisi aman dan sehat, tidak ada gejala batuk, sesak nafas, dan sakit tenggorokan, maupun terindikasi virus coroma dan suhu tubuh 38,8⁰ C.

Lanjut dr Dwi Andi, dia hanya terlihat agak kelelahan karena kurang istirahat setelah perjalanan jauh, dan yang bersangkutan dihimbau agar segera melaporkan kepada petugas medis terdekat manakala dirinya maupun anggota keluarga dalam satu rumah mengalami gangguan kesehatan, jelas Dwi.

Sementara Kepala desa (Kades) Kalinusu Wasid, membenarkan warganya mendapat kedatangan WNA asal Malaka Malaysia yang dalam waktu dekat akan melangsungkan pernikahannya dengan Widya Yulistinartin Binti Sunarto warga Dk. Krajan Timur Rt 01/04 desa Kalinusu.

Lanjut Wasid, mereka akan melangsungkan pernikahannya di desa pada 21 Maret mendatang dan calon pengantin pria akan kembali ke negaranya pada 1 April nanti dan saat ini sedang mengurus persyaratannya di Brebes.

"Kondisi calon pengantin pria asal WNA setelah dicek kesehatannya dinyatakan aman, sehingga tidak ada masalah untuk melangsungkan pernikahan dengan warganya" katanya.

Wasid menambahkan, dirinya mendapat info dari warganya kalau pihak keluarga Catin prianya rencana akan datang dan menyusul terbang ke Indonesia, namun sempat tertahan di Bandara Kuala Lumpur dan tidak diijinkan bepergian keluar, mengingat terkait adanya larangan dari Pemerintah setempat kepada warganya untuk menunda bepergian ke luar negeri, pungkas Wasid. imam(r)
Share this article :