Home » , » Aksi Peduli PDI Perjuangan Brebes Ditengah Pandemi Covid 19

Aksi Peduli PDI Perjuangan Brebes Ditengah Pandemi Covid 19

Written By suararakyat on Friday, April 24, 2020 | 9:58 AM

Banjarharjo,(suararakyattegal.com),- Penanganan pandemi Covid 19 di kabupaten Brebes, berbagai Partai politik (Parpol) maupun organisasi kemasyarakatan (Ormas) telah turut ambil bagian dan berpartisipasi dengan memberikan berbagai bantuan yang bertujuan untuk mempercepat penanganan dan mencegah penyebaran maupun dampaknya agar tidak semakin luas dan berkelanjutan bagi masyarakat kabupaten Brebes.

Salah satu  aksi peduli sosial yang masih berlangsung saat ini dilakukan oleh jajaran Parpol yang berlambang kepala banteng bermoncong putih PDI Perjuangan Kabupaten Brebes yang telah membuktikan kepeduliannya dengan turun blusukan menyerahkan bantuan ke warga desa.

Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Brebes H Indra Kusuma SSos melalui Hj Nur Bintang selaku Wakil ketua DPC PDI Perjuangan mengatakan, sesuai dengan instruksi DPC dalam membantu meringankan beban Pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan virus Covid 19, ujar Nur saat aksi pembagian bantuan masker ke warga didesa
Longkrang kecamatan Banjarharjo, Kamis (23/4).

Oleh karena itu semua jajaran mulai dari lini atas hingga kebawah diharuskan bergerak untuk aksi peduli terhadap masyarakat khususnya masyarakat menengah kebawah yang merasakan dampaknya.

Dikatakan Nur, PDIP kabupaten Brebes dalam ikut serta penanggulangan covid 19 di kabupaten Brebes berawal dari rasa keprihatinan terhadap kondisi masyarakat, maka oleh Anggota Fraksi PDIP DPR RI Hj Paramitha Widya Kusuma dengan menggelar kegiatan penyemprotan dan pembagian masker di kawasan terminal dan pasar maupun dilokasi keramaian publik, dan hingga saat ini masih dilakukan melalui jajaran pengurus DPC dan PAC PDIP yang ada di kabupaten Brebes.

Selain penanganan pencegahan juga dilakukan aksi sosial terhadap masyararakat yang ada dipelosok desa yang terkena dampak Covid 19, dengan memberikan bantuan sembako, sabun cuci, masker, penyemprotan dan himbauan/edukasi terkait pencegahan Covid 19,

Lanjut Nur Bintang, dalam penanggulangan covid 19 pihaknya yang mendapat amanah dari DPC untuk turun ke masyarakat pedesaan dan melihat langsung kondisi keprihatinan masyarakat pedesaan. Pihaknya tergugah untuk semangat menyerahkan amanat bantuan kepada masyarakat, pungkasnya. imam(r)
Share this article :