Home » , » Aksi Sosial Guru dan Siswa SMAN 01 Paguyangan di Tengah Pandemi Corona

Aksi Sosial Guru dan Siswa SMAN 01 Paguyangan di Tengah Pandemi Corona

Written By suararakyat on Tuesday, April 21, 2020 | 5:40 PM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Pandemi corona saat ini, banyak masyarakat yang telah sadar dengan turut ambil bagian dan berpartisipasi dengan memberikan berbagai bantuan yang bertujuan untuk mempercepat penanganan dan mencegah penyebararannya agar tidak semakin luas.

Hal semacam itu seperti yang terlihat, guru dan Siswa SMAN 01 Paguyangan Kabupaten Brebes melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan berupa masker gratis dan mie instan kepada tukang ojeg, posko covid 19 desa dan pengguna jalan di Tujuh lokasi dengan sasaran Tiga desa (Paguyangan, Pakujati dan Wanatirta), Selasa (21/4).

Kepala SMAN 01 Paguyangan, Ihdi Amin MPd melalui Pembina kesiswaan Siti Nurrokhmah SPd MPd mengatakan, aksi sosial yang diwujudkan melalui pemberian masker gratis itu merupakan bentuk kepeduliannya bersama para guru.

"Di tengah pandemi corona seperti ini, kami merasa terpanggil untuk peduli guna ambil bagian dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona", tuturnya.

Aksi sosial yang dilakukan diharapkan  mampu memberikan contoh dan menginspirasi bagi masyarakat lainnya untuk turut serta membantu Pemerintah guna mempercepat penanganan wabah covid 19, sehingga dapat kegiatan belajar mengajar kembali disekolah, ujarnya

Tambahnya, ia juga menyampaikan ajakannya, agar seluruh rakyat Indonesia bersatu dan bersinergi dalam upaya memerangi melawan dan memutus rantai penyebaran virus corona.

Aksi sosial SMAN 01 Paguyangan melibatkan, Muspika, Kades, Tim Gugus covid, Kepala, Guru, OSIS, Tim gugus cegah Covid 19 dan  siswa siswi SMAN setempat. imam(r)
Share this article :