Home » , » Forkompinca Bumiayu Kabupaten Brebes Gelar Kegiatan dan Sosialisasi Wajib Menggunakan Masker

Forkompinca Bumiayu Kabupaten Brebes Gelar Kegiatan dan Sosialisasi Wajib Menggunakan Masker

Written By suararakyat on Thursday, April 30, 2020 | 9:06 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Upaya pencegahan Covid 19 Forkompinca Bumiayu kabupaten Brebes memanfaatkan waktu menjelang berbuka puasa dengan menggelar kegiatan dan  sosialisasikan wajib menggunakan masker di jalan protokol kota, tepatnya  di jalan raya Diponegoro Bumiayu, Kamis sore (30/4).

Camat Bumiayu, Eko Purwanto SP MSi mengatakan, sosialisasi wajib masker dengan membagikan sejumlah 800 masker loreng dan masker sensi kepada warga langsung dipakaikan, hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan covid-19 diwilayahnya.

“Forkompinca terus berupaya menyadarkan masyarakat agar selalu menggunakan masker saat kegiatan dikeluar rumah dan untuk tetap agar mengikuti anjuran dari Pemerintah”, kata Eko.

Adapun sasarannya ditujukan kepada warga yang tidak menggunakan masker saat melintas maupun yang berada disekitar lokasi kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir dan membagikan masker kepada warga yang melintas maupun disekitar kegiatan Danramil 08/Bumiayu Kapten Armed Jupriyadi, Kapolsek Bumiayu AKP Heri Riyanto, Kepala BLUD Puskesmas Bumiayu Dr Ali Budiarto, dan tim gugus covid-19 Kecamatan Bumiayu.

Sementara Danramil 08/Bumiayu Kapten Armed Jupriyadi mengapresiasikan Forkompinca Bumiayu tetap semangat untuk bersinergi dalam memerangi dan berupaya guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus Covid 19 khusunya di wilayah kecamatan Bumiayu. imam(r)
Share this article :