Home » , » Pemuda Pancasila Tegal Selatan Kota Tegal Bantu Pemerintah Pantau Perkembangan Covid-19

Pemuda Pancasila Tegal Selatan Kota Tegal Bantu Pemerintah Pantau Perkembangan Covid-19

Written By suararakyat on Monday, April 6, 2020 | 2:20 PM

Tegal,(suararakyattegal.com),-Penyebaran virus Corona atau Covid 19 sungguh sangat meresahkan dunia dan masyarakat kota Tegal pada khususnya, pasalnya dari hari ke hari secara nasional maupun lokal peningkatan penderita corona baik PDP maupun ODP meningkat tajam.

Perihal tersebut PP Tegal Selatan merasa terpanggil dan mbantu pemerintah dalam pemantauan perkembangan covid 19. Kendati bantuan tersebut hanya dengan mengecek suhu tubuh namun disampaikan salah satu anggota PP Tegal Selatan Kota Tegal, Joko Purwanto, sejak tanggal 2 April 2020 bertugas dirinya berhasil menemukan dua orang ODP dengan hasil pengecekan suhu tubuh mencapai 39 derajat celcius.

Menurut Joko, peningkatan jumlah PDP maupun ODP akibat virus Corona yang tersiar di televisi maupun yang terjadi di Kota Tegal ini menjadikan kami dari Pemuda Pancasila Kecamatan Tegal Selatan tergerak untuk membantu pemerintah dalam pencegahan virus tersebut. Meski hanya dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan sejak tanggal 2 April 2020 bertugas kami berhasil menemukan masyarakat dengan panas suhu 39 derajat celcius, yang artinya masuk dalam vase terpantau atau ODP dan segera kami laporkan kepada dinas terkait" tandas Joko Purwanto, Minggu (5/4) kemarin.

Tambahnya, pelaksanaan kegiatan tersebut di bagi menjadi 4 shift dalam 24 jamnya.

" Harapan kami, semoga apa yang kami lakukan bermanfaat dan dapat membantu pemerintah dalam keikutsertaan pemantauan perkembangan covid 19 ini " pungkasnya. dn(r)
Share this article :