Home » , » Peringati Hari Kartini, Sri Mulyani Ajak Kaum Wanita Harus Tangguh Tanpa Meninggalkan Kodratnya

Peringati Hari Kartini, Sri Mulyani Ajak Kaum Wanita Harus Tangguh Tanpa Meninggalkan Kodratnya

Written By suararakyat on Tuesday, April 21, 2020 | 6:05 PM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Momen hari RA Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April tahun 2020 ini yaitu mengajak agar kaum wanita semakin tangguh tanpa meninggalkan kodratnya. Dan diharapkan banyak perempuan bisa berkiprah diberbagai karier sesuai bidang profesinya seperti, di pemerintahan, politik, ekonomi, kesehatan dan lain sebagainya. Hal tersebut disampaikan Sri Mulyani S.ST. MM selaku Kepala Puskesmas Buaran kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes usai peringatan hari Kartini di lingkungan Puskesmas setempat Selasa (21/4).

Lewat momentum RA Kartini ini yang merupakan emansipasi kaumnya bisa berkarier lebih maju melalui peningkatan kualitas SDM untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Majulah para perempuan, tangguh, berani, jujur, dan berintegritas”, ujarnya.

Menurutnya, perempuan hebat bukan karena kaya, cantik, pintar, bukan pula ada pria kaya dan ganteng disampingnya, akan tetapi wanita hebat itu adalah wanita yang mampu terus berdiri menyelesaikan masalahnya. Dan pihaknya berharap agar perempuan memiliki kepribadian dan tidak meninggalkan kodratnya sebagai seorang ibu dari anak anaknya, seorang istri dari suami dan sebagai saudara perempuan bagi adik dan kakak perempuannya.

Perjuangan wanita ditengah maraknya covid 19 saat ini diharapkan untuk turut serta berpatisipasi memerangi wabah ini adalah promotif dan preventif , karena untuk virus covid itu sendiri belum ada obatnya, kita tidak dapat mengobati tetapi hanya bisa mencegah.

“Selamat Hari RA Kartini dan selamat juga buat perempuan perempuan hebat Indonesia", pungkas Sri. imam(r)
Share this article :