Home » , » Putus Penyebaran Covid 19, Kecamatan Salem Tutup Tiga Pasar Tradisional

Putus Penyebaran Covid 19, Kecamatan Salem Tutup Tiga Pasar Tradisional

Written By suararakyat on Sunday, April 5, 2020 | 11:15 AM

Salem,(suararakyattegal.com),- Upaya pencegahan virus corona di wilayah kecamatan Salem kabupaten Brebes,  lokasi pasar tradiosional yang berada di tiga desa aktifitasnya sementara ditutup sampai waktu yang belum ditentukan, ujar Camat Salem Drs Nur Ari HY diruang kerjanya, belum lama ini.

Dikatakan Nur Ari, penutupan tersebut berdasarkan atas musyawarah tingkat desa, dan di sepakati bersama kepala desa, BPD, Tokoh Masyarakat dan para pedagang pasar yang menyadari akan bahaya Covid 19 atau Virus Corona.

" Penutupan Pasar tradisional di Tiga desa tersebut diantaranya pasar pagi, pasar pahing (Salem) dan pasar manis (Bantarsari) dan pasar desa (Bentar) guna memutus mata rantai penyebaran virus corona " katanya.

Nur Ari menjelaskan, pasar-pasar tersebut ditutup sementara setelah melihat kondisi di lapangan sampai dengan saat ini terjadi peningkatan jumlah  pemudik maupun warga / orang dalam pengawasan (ODP) di kecamatan Salem.

Menurutnya penganggulangan Covid 19 yang ada di Poskos desa Pasir panjang dan posko di Mulyasari Banjaran, terdata jumlah pemudik mencapai 2 ribu lebih, tentunya perlu kewaspadaan sehingga tempat keramaian perlu ditiadakan sementara pungkas Nur Ari. imam(r)
Share this article :