Home » , » 643 KK desa Pandansari Paguyangan Brebes Terima BLT DD

643 KK desa Pandansari Paguyangan Brebes Terima BLT DD

Written By suararakyat on Wednesday, May 20, 2020 | 8:32 AM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap I bagi 643 KK desa Pandansari kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes mulai disalurkan di Aula kantor desa setempat Selasa (19/5).

Kepala desa (Kades) Pandansari Irwan Susanto ST mengatakan, sesuai jadwal dan intruksi Bupati Brebes terkait pencairan BLT yang bersumber dari dana desa ( DD) harus segera di distribusikan ke warga yang terdampak pandemi virus covid 19 sebelum menjelang hari raya Lebaran Idul Fitri 2020, warga penerima sebelumnya dilakukan pendataan oleh petugas maupun relawan secara valid dan tepat sasaran.

Irwan menyampaikan apresiasi kepada petugas maupun relawan pendata dengan melaksanakan tugasnya mencatat warga calon penerina BLT DD secara riil dan tanpa rekayasa KKN, sehingga menghasilkan data yang valid  warga penerima sejumlah 643 PKM. Yang meliputi warga Dukuh Embel 117 KK Tretepan 58 KK, Kalikidang 112 KK Kaligua 29 KK Taman 89 KK dan di dukuh Igirpandan 58 KK, jelasnya.

Diakui Irwan, dalam pencairan ditengah pandemi virus covid 19 ini tetap dikakukan di aula kantor desa dengan mengikuti protokol kesehatan namun tahap berikutnya bagi warga penerima akan dimanjakan, mereka tetap dirumah untuk menerima bantuan yang diantar oleh petugas, hal ini upaya untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus yang berbahaya ini.

Hal yang sama disampaikan Babinsa Sertu Sugeng W dalam pencairan bantuan BLT DD, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas desa siap mengawal dan memberikan pelayanan kepada warga agar tidak berantrian maupun berebut dalam mencairkan bantuan.

"Kamipun siap menangani keamanan, juga siap memerangi dan melawan virus covid 19 dengan menata warga untuk menjaga jarak dan menghimbau warga tetap menggunakan masker dalam transaksi pencairan tersebut" ucap Sugeng. imam(r)
Share this article :