Home » , » Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Taraban Paguyangan Brebes Putus Mata Rantai Penyebaran Covid 19

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Taraban Paguyangan Brebes Putus Mata Rantai Penyebaran Covid 19

Written By suararakyat on Wednesday, May 6, 2020 | 2:48 AM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),-  Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Taraban kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes menutup kalangan permainan burung dara milik warga di dukuh Brengkok Rt 04/04 desa Setempat Selasa (5/5).

Bhabinkamtibmas Desa Taraban Bripka Arif Rahman, S.H membenarkan adanya penutupan lokasi kalangan burung dara milik Sunarto tersebut, merupakan kesepakatan bersama dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid 19, selain itu dengan adanya kalangan burung yang dianggap meresahkan masyarakat sekitarnya.

"Masyarakat setempat merasa khawatir tempat permainan burung dara tersebut bisa menjadi saranan penularan wabah Virus Covid-19 Corona", tandas Arif.

Dijelaskan Arif, banyaknya pemain burung dara yg berkumpul tiap hari sekitar 25 orang yang rentan terjadinya penyebaran dan penularan virus covid 19. Dan warga berpikir guna menghindari kesalah pahaman terhadap pemilik kalangan tersebut maka untuk sementara waktu ditutup, penutupan yang sama juga akan dilakukan di lokasi kalangan yang lainnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Babinsa
Sertu Edi A Hataul, pihaknya dan  Bhabinkamtibmas telah mendapat laporan dan diminta bantuan oleh warga setempat agar bisa membantu memberikan pemahaman kepada pemilik kalangan. Dan bagi permainan  burung dara ini masih tetap berlangsung akan diberikan sanksi.

Dengan kesepakat bersama antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Rt dan Ketua Satgas Covid Taraban untuk mendatangi pemilik kalangan untuk menghimbau/memberikan pengertian akan bahayanya berkerumun disaat  Pandemik wabah Virus Covid-19 Corona, bahkan dimana mana sedang berjuang untuk memutus rantai peredaran wabah Virus Corona tersebut.

Edi berharap agar warga selalu menggunakan masker, disinfektan dan Social Distancing ikuti anjuran Pemerintah, pungkas Edi. imam(r)
Share this article :