Home » , » Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Pemda Brebes Gelar Operasi Pasar

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Pemda Brebes Gelar Operasi Pasar

Written By suararakyat on Saturday, May 16, 2020 | 1:33 AM

Brebes,(suararakyattegal.com),- Menjelang hari raya Idul Fitri 2020 Pemda Brebes dalam mengantisipasi kelangkaan stok persediaan kebutuhan gula putih/pasir melalui Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Brebes menggelar operasi Pasar Gula pssir di Terminal Brebes Jumat (15/05).

Kepala Koperasi UMKM dan Perdagangan Brebes Zaenuddin mengatakan, kegiatan operasi Pasar tersebut Pemda Brebes melalui Bulog dengan memberikan subsidi agar harga gula tersebut bisa terjangkau oleh masyarakat ditengah pandemi covid 19 dan kebutuhan menjelang lebaran.

" Kelangkaan gula pasir tersebut Pemerintah Kabupaten Brebes juga melalui Bulog dengan memberikan subsidi ".

Kegiatan operasi pasar tersebut dibuka oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dengan ditandai penjualan gula putih 2 Kg dengan harga Rp. 25,000.-

Dijelaskan Zaenudin, harga gula putih/pasir yang dijual pasaran sebelumnya seharga Rp 14.000 - Rp 15.000 perkilogramnya, dan di operasi pasar terssebut dijual Rp 25,000./2kg,- sehingga harga perkilonya Rp 12.500.- hal tersebut dalam rangka membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat ditengah pandemi covid 19 yang berdampak pada sendi perekonomian masyarakat, jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Pryanti SE MH, digelarnya Operasi pasar ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan gula dalam menjalani puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, ucapnya. imam(r)
Share this article :