Home » , » Jelang Lebaran, Beberapa PJU dan Ruas Jalan Yang Ditutup Segera Dibuka Kembali

Jelang Lebaran, Beberapa PJU dan Ruas Jalan Yang Ditutup Segera Dibuka Kembali

Written By suararakyat on Wednesday, May 6, 2020 | 3:23 AM

Tegal,(suararakyattegal.com),- Menjelang lebaran Idul Fitri, 1441 H, tepatnya, Jum’at (15/5), Pemerintah Kota Tegal rencananya akan menyalakan kembali beberapa Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dan membuka beberapa ruas jalan yang sebelumnya telah ditutup. Hal ini dilakukan untuk memberikan kelonggaran kepada masyarakat, pengusaha dan pedagang menjelang Idul Fitri 1441 H. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, saat menghadiri Rapat Koordinasi antara Pemerintah Kota Tegal dan Pengusaha Kota Tegal terkait Pelaksanaan Penanganan Covid-19 di Kota Tegal, Senin (4/5) di Ruang Rapat Lantai 1 Setda, Komplek Balai Kota Tegal.

Hadir dalam Rakor tersebut, Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi, Sekretaris Daerah Kota Tegal, Johardi, beserta beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
“Tanggal (15/5), kepada para pengusaha diberikan kelonggaran, karena bagaimanapun, masyarakat itu sebelum lebaran kurang satu minggu, akan melakukan persiapan untuk perbekalan untuk hari raya. Nantinya lampu akan dinyalakan di beberapa titik dan beberapa ruas jalan akan di buka” tutur Dedy Yon.

Wali Kota menyampaikan, bahwa pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tegal tentunya akan berimbas kepada perekonomian.  Terkait hal tersebut Ia menghimbau agar pengusaha di Kota Tegal, jangan sampai mem-PHK karyawan, dan bagi yang sudah terlanjur mem-PHK karyawannya, apabila keadaan sudah pulih, Ia berharap karyawan yang di PHK akan direkrut kembali .

Adapun PJU yang rencananya akan dinyalakan pada (15/5) meliputi Ruas Jalan Nasional, yaitu ; Jl. Martoloyo, Jl. Yos Sudarso, Jl. Gajah Mada, Jl. May jend. Sutoyo, Jl. Jend. Sudirman , Jl. Sultan Agung, Jl. AR Hakim, Jl. Kol. Sugiono, Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, dan Jl. Dr. Cipto Mangun Kusumo, lampu PJU di Jalan-jalan tersebut akan menyala jam 18.00 WIB - 05.30 WIB.
Sementara untuk jalan-jalan Kota, Jl. Veteran, Jl. A. Yani, Jl. Ks. Tubun Sudibyo, komplek Alun alun, Jl. Pancasila, Jl. Kh Dewantoro, Jl. Teuku Umar tetap dinyalakan jam 00.00 WIB - 05.30 WIB. Sedangkan untuk rencana ruas jalan yang akan dibuka pada (15/5) meliputi, Jl. Teuku Umar (Grogol), Jl. Sultan Agung, Jl. Jend Sudirman, Jl. Perintis Kemerdekaan dan beberapa jalan lainnya.

Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi dalam kesempatan tersebut menyampiakan bahwa pemerintah bersama dengan pengusaha harus bersama-sama memikirkan bagaimana memulai rencana bisnis pasca covid-19. Jangan sampai kita terlambat memulai.
Jumadi menghimbau, agar, saat pengusaha memulai kembali bisnis, tetap harus memikirkan jangan sampai wabah itu kembali lagi, menurutnya harus ada solusi, langkah apa yang harus dilakukan untuk reopening bisnis pasca  wabah covid-19.
“Kita harus bisa memulihkan ekonomi kota Tegal lebih awal” ungkap Jumadi, Jika jumlah penderita covid-19 di kota Tegal sudah zero, ini bisa dijadikan bukti bahwa kota Tegal benar-benar serius dalam menangani covid-19, keamanan dari wabah covid-19, Kota Tegal bisa menjadi daya tarik untuk mengawali kembali bisnis di kota Tegal. Jumadi menyampaikan semua itu tentunya tidak boleh lepas dari protokol kesehatan yang sudah ada. Dn(r)
Share this article :