Home » , » Kurangi Beban Masyarakat, Pemkab Brebes Gandeng BUMD BPR Bank Banjarharjo

Kurangi Beban Masyarakat, Pemkab Brebes Gandeng BUMD BPR Bank Banjarharjo

Written By suararakyat on Wednesday, May 6, 2020 | 3:07 AM

Brebes,(suararakyattegal.com),- Diawal pandemi virus corona menerpa di sejumlah daerah, tak terkecuali di Kabupaten Brebes. Pemerintah Kabupaten Brebes terus menyalurkan bantuan, kali ini menggandeng Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) BPR Bank Banjarharjo, dengan membagikan bantuan sosial berupa paket sembako bagi masyarakat terdampak wabah covid 19 yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH bersama Direktur BPR Bank Banjarharjo Marjaeni, di  Aula kantor kecamatan Songgom Selasa (5/5).

Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH mengatakan, dalam kondisi seperti ini, tentu tidak sedikit masyarakat merasakan dampak wabah virus corona. Terutama di sektor ekonomi, dampaknya pun sangat terasa di seluruh lapisan masyarakat," ucap Narjo.

Dikatakan Narjo, bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian untuk masyarakat terdampak wabah. Pemkab Brebes akan selalu hadir di tengah masyarakat. Tidak hanya BPR Bank Banjarharjo saja, juga BUMD Brebes lainnya diharapkan melakukan hal yang sama.

"Sekitar 850 paket sembako akan  dibagikan di setiap kecamatan" ujarnya.

Pada kesempatan tersebut selain pembagian paket sembako juga dilakukan penyerahan bantuan sosial untuk anak yatim piatu di luar panti asuhan sebesar Rp 1,7 miliar untuk 17 kecamatan se kabupaten Brebes  dengan jumlah penerima sebanyak 5.100 anak.

"Kepada anak-anakku para penerima bantuan, agar jangan melihat atau menilai dari besar kecilnya santunan yang diberikan, tetapi terimalah sebagai ungkapan kepedulian dari lubuk hati yang dalam dari Pemkab Brebes," pesannya.

Lanjut Narjo, segala bentuk bantuan agar bisa bermanfaat apalagi ditengah-tengah keprihatinan kita semua akan adanya wabah virus covid 19 yang tengah melanda saat ini.

"Keadaan yang sama sekali tidak kita inginkan harus dihadapi dengan tawakal. Dan kepada masyarakat yang berkecukupan untuk meringankan beban saudara-saudara maupun tetangga yang kurang mampu tengah kesulitan karena adanya wabah ini," tandasnya.

Narjo menyakini masyarakat saat ini masih mempunyai jiwa gotong royong yang tinggi untuk berbagi meringankan beban sesama. Dan apabila hal tersebut dapat dilaksanakan insy Allah Kabupaten Brebes akan dapat melalui ujian cobaan berat ini, pungkas Narjo. imam(r)
Share this article :