Home » , » Peduli Sosial, Kadin kabupaten Brebes Bagi Ribuan Paket Sembako

Peduli Sosial, Kadin kabupaten Brebes Bagi Ribuan Paket Sembako

Written By suararakyat on Sunday, May 17, 2020 | 7:30 PM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Kepedulian untuk membantu Pemda Brebes dalam penanganan dampak Pandemi virus Covid 19, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kabupaten Brebes, menyalurkan bantuan ribuan paket sembako kepada masyarakat secara bertahap, demikian disampaikan Azmi A Madjid salah satu pengurus Kadin Brebes disela sela kegiatan pembagian paket sembako untuk wilayah Kecamatan Bantarkawung di kantor desa Bantarkawung Minggu (17/5).

Dikatakan Azmi, dampak ditengah pandemi virus Covid 19 mengakibatkan masyarakat di kabupaten Brebes saat ini sangat membutuhkan uluran bantuan kepedulian dari semua pihak. Pasalnya mereka mengalami perekonomian terpuruk, sehingga Kadin mekakukan kepeduliannya dengan membagi tugas untuk menyalurkan bantuan ke masyarakat yang terdampak langsung wabah covid 19, ujar Azmi.

Azmi menjelaskan, bantuan yang diserahkan di wilayah Bantarkawung merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya sebanyak 2000 paket sembako telah disalurkan ke masyarakat dibagian utara yang dilakukan langsung oleh Ketua Kadin Brebes, H Indra Kusuma SSos.

"Kali ini kami serahkan bantuan untuk wilayah selatan, khusus masyarakat Kecamatan Bantarkawung yang terdampak wabah pandemi Covid-19," katanya.

Lanjut Azis, untuk pembagian paket sembako ini dilalukan di Dua titik lokasi (Puskesmas Bantarkawung dan kantor Desa Bantarkawung). Bantuan paket sembako agar disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama yang terdampak langsung dengan adanya wabah Covid-19.

Hal yang sama pengurus Kadin lainnya Hj Tri Murdiningsih SPsi MPsi Psikolog, yang juga mendapat tugas penyaluran bantuan di kecamatan Bantarkawung mengatakan, saat ini masyarakat menengah bawah sangat merasakan semua dampak wabah Covid-19 tersebut akibatnya masyarakat mengalami ekonomi terpuruk.

Kepedulian Kadin ini diharap bisa bermanfaat dan meringankan beban mereka ditengah pendemi virus Covid 19, dan mengajak masyarakat untuk berdoa agar pandemi tersebut cepat musnah dari muka bumi ini, serta melakukan ikhtiar dengan selalu menggunakan masker, pola hidup bersih dan ikuti anjuran protokol kesehatan dari Pemerintah, pungkas Tri juga anggota DPRD Brebes dari fraksi PDI P.

Sementara Kepala Desa (Kades) Bantarkwung, M Rifa'i Saefudin menyampaikan terima kasih kepada Kadin Brebes yang membantu kesulitan warganya dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya ditengah pandemi Covid 19 maupun menghadapi Lebaran 2020 mendatang. imam(r)
Share this article :