Home » , , » Ponpes Al Hikmah 1 Benda Sirampog Kab Brebes Peduli Masyarakat Sekitar

Ponpes Al Hikmah 1 Benda Sirampog Kab Brebes Peduli Masyarakat Sekitar

Written By suararakyat on Friday, May 8, 2020 | 6:59 PM

Sirampog,(suararakyattegal.com),- Pondok pesantren (Ponpes) Alhikmah 1 Benda Sirampog kabupaten Brebes mempersiapkan lebih dari 1000 paket sembako yang akan di bagikan khususnya kepada para lansia, dhuafa, yatim piatu, guru ngaji, dan lainnya dibulan Ramadhan. Hal ini dikatakan H Akomadhin Shofa selaku pengurus Ponpes Alhikmah 1 saat ditemui diruang kerjanya Rabu (6/5) kemarin.

H Akomadhin Shofa dengan sapaan Gus Akom mengatakan, Bantuan sembako tersebut dalam kaitan bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri, juga membantu Pemerintah dalam penanganan dampak pandemi Covid 19

"upaya meringankan masyarakat yang terdampak covid 19 secara langsung maupun tidak langsung yang dirasakan mereka telah kehilangan mata pencahariannya dan penghasilannya", ucap Gus Akom.

Dijelaskan Gus Akom, pembagian sembako akan di laksanakan pada hari Ahad, 10 Mei 2020 mendatang di halaman Ponpes setempat dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan yang ketat, memakai masker, tidak ada kontak fisik dan tetap physical distancing, dan untuk kelancaran penyerahan paket sembako mereka yang berhak telah menerima kupon untuk pengambilanya, jelasnya.

Lanjut Gus Akom, kepedulian tersebut akan dijadikan agenda rutin tahunan sebagai, program bantuan sembako Lazis Alhikmah 1 Benda yang disalurkan dengan sasaran segmen masyarakat yang berbeda.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam menyalurkan infak dan sedekahnya melalui Lazis Al hikmah 1 Benda.

Menurutnya, maraknya wabah Covid-19 sangat berdampak bagi masyarakat apalagi menjelang Idul Fitri, sehingga bantuan nantinya akan meringankan mereka. Jajaran pengurus dan pengasuh Ponpes Alhikmah 1 Benda merasa tergugah untuk peduli dan tergerak oleh kondisi saat ini yang  hampir seluruh masyarakat mengalami atau mengeluh karena lemahnya ekonomi, pungkasnya. imam(r)
Share this article :