Home » , » Wakil Bupati Brebes Sidak Pencairan Bantuan Sosial Tunai di 6 Kantor Pos

Wakil Bupati Brebes Sidak Pencairan Bantuan Sosial Tunai di 6 Kantor Pos

Written By suararakyat on Wednesday, May 13, 2020 | 11:54 PM

Losari,(suararakyattegal.com),- Wakil  Bupati Brebes Narjo SH MH melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dan keliling memantau hari kedua pelaksanaan pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) di 6 kantor Pos (Jatibarang,Songgom, Larangan, Ketanggungan, Banjarharjo dan Losari)  sebagai tempat warga untuk mencairkan bantuannya Rabu (13/5).

Narjo mengatakan, Bantuan sosial tunai (BST) Kementerian Sosial yang saat ini mulai dibagikan ke sejumlah 58 778 KPM se kabupaten Brebes melalui kantor Pos, dapat dicairkan dengan syarat membawa surat panggilan penerima bantuan dan menunjukkan pengenal diri KTP, dan KK asli dan menggunakan masker, dan harus menjaga jarak minimal 1 meter, maka petugas pos langsung memproses / memberi uang tunai sebesar Rp 600 Ribu kepada mereka, katanya.

Dijelaskan Narjo, pembagian BST dilakukan bertahap mengingat adanya pandemi virus covid 19, kita harus jaga jarak dan membatasi jangan berkerumun, untuk upaya pencegahan penyebaran dan penularan virus tersebut.

Dalam sidaknya Narjo mengapresiasikan kondisi hari pertama pelaksanaan di kantor Pos yang dikunjungi bisa berlangsung tertib loket dibuka sejak 07.30 WIB tidak ada kerumunan warga hingga membuat kantor berjubel. Warga terlihat mengikuti jadwal yang ditetapkan untuk datang, dan mengikuti protokol kesehatanan dalam pencegahan wabah Covid 19.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan BST dari Kemensos dapat meringkan beban ekonomi dan bisa membeli sembako untuk kehidupan sehari hari, juga mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1441 H, semoga ibadah puasa kita full sebulan penuh dan seraya berdoa minta pada Allah SWT  semoga virus corona segera hilang dari kabupaten Brebes dan berhenti dari wilayah Indonesia, pungkas Narjo. imam(r)
Share this article :