Home » , » BUMDes Kecamatan Bumiayu Dipercaya Pemprov Jateng Salurkan Bantuan Covid BPNT

BUMDes Kecamatan Bumiayu Dipercaya Pemprov Jateng Salurkan Bantuan Covid BPNT

Written By suararakyat on Friday, June 12, 2020 | 5:32 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),-Dua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di wilayah kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes dipercaya oleh Pemerintah Provinsi Jawa tengah untuk menyalurkan Bansos Covid 19 berupa BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) ke warga di 15 desa se kecamatan Bumiayu.

Hal ini disampaikan Komisaris BUMD Berkah Bersama desa Kalilangkap H Moh Shobar BA saat ditemui diruang kerjanya, baru baru ini.

Dikatakan Shobar dua BUMDes yang mendapat kepercayaan untuk menyalurkan bantuan tersebut adalah BUMDes Kaliwadas yang menangani 9 desa dan BUMDes Berkah Bersama Kalingkap menangani 6 desa.

Shobar menjelaskan, untuk BUMDes di desanya hanya menangani bantuan bagi warga di 6 desa sejumlah 892 paket yang berupa sembako dan akan dilaksanakan/dibagikan. Dan pendistribusiannya sekitar 3-4 hari ke depan, yang dipusatkan pembagiannya di Aula kantor desa setempat yang dihadiri petugas Pos Bumiayu dan diambil oleh perwakilan desa masing masing.

"Pengambilan lokasi bantuan paket sembako untuk warga 6 desa itu dipusatkan di kantor desanya, pihaknya hanya menyediakan tempat saja, sedangkan penyerahannya dilakukan oleh petugas kantor pos Bumiayu" tandas Shobar.

Lanjut shobar BUMDes Berkah Bersama telah dipercaya oleh Propinsi untuk menangani bansos dampak Covid 19 Provinsi Jateng 2020 oleh karena itu pengurus beserta jajarannya harus bekerja keras untuk  bisa mensukseskan tugas tersebut.

"Kepercayaan yang diterima BUMDes agar tidak ada masalah dalam pengadaan paket sembako terutama pada isi paket yang perlu diperhatikan diantaranya ukuran berat dan kwalitas barang jangan sampai menyalahi aturan yang ditentukan Pemerintah, pungkasnya.

Ditempat yang sama manager BUMDes  Berkah Bersama Kalilangkap, Siska mengatakan, siap melaksanakan amanatnya sesuai dengan ketentuan dan berupaya adanya kepercayaan ini untuk dapat dijadikan semangat bagi kinerja jajaran pengurus dalam meningkatkan kemajuan dan membesarkan badan usahanya. imam(r)
Share this article :