Home » , » Desa Plompong Brebes Bagikan Pencairan BLT DD Tahap II Juni 2020 Kepada 385 Kepala Keluarga

Desa Plompong Brebes Bagikan Pencairan BLT DD Tahap II Juni 2020 Kepada 385 Kepala Keluarga

Written By suararakyat on Thursday, June 25, 2020 | 7:47 PM

Sirampog,(suararakyattegal.com),- Sejumlah 385 kepala keluarga (KK) terdampak Covid 19 di Desa Plompong Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, kembali menerima bantuan sosial langsung tunai dana desa (BLT DD) Tahap II Juni 2020, di kantor desa setempat, Kamis (25/6).

Kepala Desa Plompong Suyanto mengatakan, pencairan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini merupakan tahap kedua untuk bulan Juni 2020, tahap pertama juga telah dicairkan pada bulan sebelumnya. Dengan jumlah penerima tetap sama tanpa ada penambahan, mereka masing-masing penerima mendapatkan Rp 600 Ribu/KK, ujar Suyanto.

"Tidak ada perubahan penerima, semua yang menerima tahap pertama mendapat lagi pada tahap kedua ini," tandas Suyanto.

Lanjut Suyanto, BLT-DD merupakan bantuan dari pemerintah untuk warga yang terdampak wabah COVID-19. Maksud dan tujuan pelaksanaan BLT-DD untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang nyata-nyata berpengaruh terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat. Dan sebagai sasaran BLT-DD adalah keluarga miskin yang yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja.

"Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban warga, terutama dalam masa pandemi Covid-19 dan dapat bermanfaat" pungkasnya.

Dalam kegiatan pembagian BLT DD tahap II dihadiri Kades, ketuaBPD, staf kecamatan Sirampog, berlangsung lancar dengan memberlakukan protokol kesehatan.  firman(r)
Share this article :