Home » , » New Normal, Desa Kretek Paguyangan Brebes Tetap Ikuti Himbauan Protokol Kesehatan

New Normal, Desa Kretek Paguyangan Brebes Tetap Ikuti Himbauan Protokol Kesehatan

Written By suararakyat on Wednesday, June 10, 2020 | 7:01 PM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Diawal new normal, Desa Kretek kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes bentuk posko satgas Jogo Tonggo, dengan harapan warganya yang terdampak ditengah pandemi covid 19 dapat merasakan semua bantuan sosial  (bansos) dari Pemerintah, hal ini disampaikan Kepala desa (Kades) setempat Akhya pada sambutan pembentukan posko satgas Jogo Tonggo di Aula kanor desa Kretek Rabu (10/6).

Akhya menjelaskan, bahwa total bantuan yang masuk ke desa Kretek dan telah tersalurkan sekitar 2.570 warga yang terdata oleh progam PKH, BPNT, Provinsi, Kabupaten, Pusat dan BLT DD.

Menurut Akhya, dengan pembentukan posko tersebut dengan maksud untuk bisa berbagi kepedulian warga penerima Bansos Covid 19 untuk peduli kepada tetangga yang belum mendapatkan sama sekali Bansos Covid 19 dengan menyisihkan sebagian kecil untuk berbagi, ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua BPD Krerek Eko Puji Susanto, pihaknya menghimbau kepada semua warga meski saat ini diberlakukan new normal agar warga tetap waspada terhadap wabah virus corona dan harus nengikuti protokol kesehatan selalu mencuci tangan, dalam aktifitasnya, wajib menggunakan masker dan jaga jarak sehingga warga kretek terhindar dari serangan pandemi covid 19, tuturnya.

Kegiatan pembentukan Posko satgas Jogo Tonggo desa Kretek dihadiri Kades, jajaran BOD, LPM, ketua Rt/Rw, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Toga, Tomas desa setempat. imam(r)
Share this article :