Home » , » Pemdes Kaliloka Sirampog Brebes Permudah Warganya Dalam Menerima BLT

Pemdes Kaliloka Sirampog Brebes Permudah Warganya Dalam Menerima BLT

Written By suararakyat on Thursday, June 4, 2020 | 3:58 PM

Sirampog,(suararakyattegal.com),- Warga desa Kaliloka kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD), saat ini sedang dimanjakan oleh pihak Pemdes setempat. Pasalnya selama 3 bulan kedepan berturut turut mendapat Rp 600.000,- dan 3 bulan berikutnya sebesar Rp 300.000.- / perbulannya. Mereka hanya duduk manis dirumah saja bantuan sebesar Rp 600.000.- datang sendiri tanpa ribet antrian dan berkerumun untuk mengambil bantuannya di kantor desa.

Hal ini disampaikan Kepala desa (Kades) setempat Nanang Hakim SH saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (2/6) lalu.

Nanang menjelaskan, jumlah warga yang menerina BLT DD tahap I sejumlah 273 KK yang mayoritas usia lanjut dan bertempat tinggal jauh dari pusat Pemdes, sehingga pihaknya memberikan pelayanan terbaik di tengah pandemi covid-19 sesuai protokol kesehatan maupun anjuran Pemerintah dalam pencegahan penyebaran dan penularan virus corona saat ini.

Dikatakan Nanang,  anggaran Pemdes tahun ini sekotar Rp 1,4 milyar itu sebagian besar penyerapannya hanya untuk penanganan dampak pandemi covid 19 sehingga untuk program pembangunan fisik yang tekah direncanakan ditiadakan.

Lanjut Nanang, langkah ini diambil dalam rangka penanganan dampak pandemi covid 19,  dan pihaknya selaku Kades berupaya untuk menyelamatkan masyarakatnys dari bahaya terhadap serangan penyebaran dan penularan virus tersebut, pungkasnya. imam(r)
Share this article :