Home » , , » Cegah Penyebaran Covid 19, Gugus Tugas Kecamatan Bumiayu Gelar Sosialisasi Edukasi ke Sejumlah Warga

Cegah Penyebaran Covid 19, Gugus Tugas Kecamatan Bumiayu Gelar Sosialisasi Edukasi ke Sejumlah Warga

Written By suararakyat on Friday, July 3, 2020 | 6:43 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),-Menyusul adanya satu warga di wilayah Kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes yang dinyatakan positif Covid-19 hasil uji sampel Swab. Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Bumiayu, menggelar edukasi dan sosialisasi ke sejumlah warga di Desa Bumiayu, Kamis (2/7).

Kepala BLUD UPT Puskesmas Bumiayu, dr H. Ali Budiarto mengatakan, edukasi dan sosialisasi dilakukan setelah adanya pasien positif terkonfirmasi Covid-19.

Maksud dan tujuan edukasi dan sosialisasi tersebut perlu digelar mengingat salah satu warga yang dinyatakan terpapar covid 19 agar warga tidak merasa panik dan bisa memahami cara mencegah penyebaran dan penularan virus corona tersebut, ujarnya.

Menurut Ali, sesuai protokol apabila dari hasil Swab positif, maka harus dilakukan upaya sistematis untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekitarnya. Salah satu  pencegahannya dilakukan edukasi dan sosialisasi kepada warga, termasuk dilakukannya penyemprotan disinfektan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Bumiayu, Eko Purwanto SP MSi mengatakan, edukasi dan sosialiasasi ini untuk mengajak warga agar tetap waspada dan tidak merasa panik tetap mengikuti protokol kesehatan.

Akan tetapi saat ini telah diberlakuksn new normal, namun dimungkinkan virus Corona itu masih ada sehingga masyarakat harus waspada dan berupaya mencegah dari penularan agar selalu patuh dengan protokol kesehatan, ucap Eko.

Lanjut Eko diharapkan warga untuk menerapkan konsep Jogo Tonggo, yakni tetap sayang dan memperlakukan secara baik terhadap pasien yang terkena Covid-19, sesuai prosedur kesehatan, pungkas Eko yang menjabat sebagai Camat setempat. firman(r)
Share this article :