Home » , » Jembatan Memperihatinkan, Warga Desa Mlayang Brebes Gotong Royong Memperbaiki

Jembatan Memperihatinkan, Warga Desa Mlayang Brebes Gotong Royong Memperbaiki

Written By suararakyat on Friday, July 3, 2020 | 6:20 PM

Sirampog,(suararakyattegal.com),- Puluhan petani warga desa Mlayang kecamatan Sirampog kabupaten Brebes bergotong royong memperbaiki jembatan Kedawung yang kondisinya memperihatinkan dan berbahaya bagi warga yang melintasnya.
Hal ini disampaikan Kepala desa Mlayang Abdul Khafid saat berada dilokasi warga bergotong royong memperbaiki jembatan Kedawung Jumat (3/7).

Abdul Khafid membenarkan kondisi jembatan diatas sungai Kali Keruh dengan ukuran 20 x 2 Meter yang dibangun pada tahun 1998 lalu, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, pasalnya badan jalan jembatan yang terbuat dari rangkaian dasar besi dan bambu mengalami rapuh dan mebahayakan bagi warga yang melintas.

Khafid mengatakan, jembatan tersebut merupakan sarana transportasi alternatif bagi pejalan kaki/warga, terutama bagi petani untuk mempermudah dan menempuh  jarak terdekat dalam membawa hasil panenannya.

Kondisi yang memprihatinkan ini, pihaknya mengerahkan warga untuk dapat memperbaiki badan jalan jembatan dengan mengganti bambu yang rapuh tersebut secara swadaya agar dapat kembali dilintasi warga dalam aktifitasnya, agar bisa memperlancar perekonomian mereka, ujarnya.

Abdul Khafid kedepan akan mengajukan dan mengusulkan ke Pemerintah untuk memperbaiki kondisi jembatan secara permanen sehingga dimanfaat warga dengan aman manakali sungai mengalami banjir.

"Jembatan tersebut bukan saja dimanfaatkan oleh warga pedukuhan di desa Mlayang saja, namun juga dimanfaatkan oleh warga maupun petani desa Sridadi" pungkasnya. imam(r)
Share this article :