Home » , » Lapangan Bung Karno Kel Pesurungan Lor Ramai Ragam Layangan

Lapangan Bung Karno Kel Pesurungan Lor Ramai Ragam Layangan

Written By suararakyat on Monday, July 20, 2020 | 12:58 PM

Tegal,(suararakyattegal.com),- Permainan tradisional, layang-layang sejak musim corona kembali ramai di mainkan. Dimana model layang layang tersebut beraneka ragam bentuk dan jenisnya, antara lain bentuk makhluk astral, kapal, payung, bentuk love dan lain lain. Malah layang layang model biasa hampir tidak ada.

Setiap sore hari mulai pukul 14.00 WIB hingga jelang petang sejumlah pemain layang layang baik anak anak, dewasa bahkan remaja putri berdatangan di lapangan Bung Karno Pesurungan Lor kecamatan Margadana.

Leni, salah satu remaja putri mengatakan, bahwa dirinya sengaja datang dari Brebes hanya untuk bermain layangan bersama teman temanya.

" Awalnya saya engga tertarik dengan mainan layang layang tapi setelah bentuk layang layangnya beraneka ragam bagus bagus dan lucu saya jadi tertarik membeli dan memainkanya", tandasnya. Minggu (19/7) kemarin.

Lanjut Leni, saya sengaja ke Tegal untuk main layang layang karena di daerah saya jarang yang memainkqnya, imbuhnya seraya menaikkan layangan bentuk payungnya.

Sayangnya dari sekian banyak masyarakat yang berkumpul di lapangan Bung Karno, tidak ada yang  memakai masker. Kendati membuat layang layang semakin kreatif akibat pandemi, namun himbauan protokol kesehatan belum menjadi kesadaran penuh. dn(r)
Share this article :