Home » , » Motor Dua Tak Semarak, Harga Jual Ikut Melonjak

Motor Dua Tak Semarak, Harga Jual Ikut Melonjak

Written By suararakyat on Friday, July 3, 2020 | 8:17 PM

Tegal,(suararakyattegal.com),- Kendaraan motor type 2 Tak di Kota Tegal tampak semarak, bahkan  harga jual maupun sewanya ikut melonjak.

Sejak program giat rutin Monitoring Wajah Kota oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal dengan menggunakan kendaraan motor 2 Tak, tidak sedikit pejabat terasnya berlomba berburu kendaraan motor 2 Tak. Baik itu merk Yamaha RX King, Trial maupun Kawasaki Ninja.

Bahkan pejabat yang tidak atau belum membelinya, kabar lebih lanjut kini tersedia motor 2 Tak sewaan. Hal tersebut disampaikan beberapa pejabat teras yang hadir dalam acara Monitoring Wajah Kota di Kelurahan Mintaragen Jumat,(3/7/2020).

"Yamaha Rx King sekarang harganya mahal, bahkan bisa sampai 75 juta tapi dengan kondisi yang bagus, di Tegal juga ada sewa motor 2 Tak perhari hingga ratusan ribu," ujar Abdul Kodir (Ading) saat dikonfirmasi di lokasi acara tersebut.

Sementara, Ketua Club Motor RX King Kota Tegal, Arum mengaku, terkait maraknya 2 Tak, lonjakan harganya bahkan sewanya lumayan tinggi (mahal).

"Benar banget soal harga jual maupun sewa, namun tergantung kondisi motor, mulai 4 hingga 30 jutaan, bahkan 100 juta. Iya emang RX King sudah ramai sejak dulu ditambah salah satu kegiatan pak Walikota Tegal yang menggunakan motor 2 Tak," ujar Arum.

Kalau Pak Walikota, lanjut Arum, pakai Kawasaki Ninja, Pak Sekda menggunakan Trial dan Pak Wakil Walikota menggunakan RX King.

"Bagi saya sih itu sebagai bentuk kepedulian dan sinergitas saja, namun jauh sebelumnya sosok pak Dedy Yon memang dari dulu penghoby motor 2 Tak," tegas Arum.

Sementara, terkait statement Walikota Tegal saat dalam acara tersebut, tentang akan diadakanya sirkuit dan wadah biker Kota Tegal, Arum mengaku, senang pasalnya kegiatan biker memang harus di wadahi, memiliki pembina dan memiliki induk sehingga terarah.

"Saya pribadi senang, jika itu terwujud, sehingga kami memiliki wadah, induk serta pembina agar ke depan lebih terarah Biker Kota Tegal," pungkasnya. dn(r)
Share this article :