Home » , » Puskesmas Buaran Kecamatan Bantarkawung Brebes Adakan Baksos Donor Darah

Puskesmas Buaran Kecamatan Bantarkawung Brebes Adakan Baksos Donor Darah

Written By suararakyat on Thursday, July 16, 2020 | 8:38 AM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Darah merupakan salah satu komponen terpenting dalam tubuh manusia, keputusan anda untuk menyumbangkan darah melalui donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan atau beberapa nyawa sekaligus. Namun tidak hanya menguntungkan bagi penerima darah, donor darah juga memberikan manfaat bagi pendonornya, hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Buaran kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes disela sela kegiatan Bakti sosial Donor darah di Aula Puskesmas setempat Rabu 15/7.

Kepala Puskesmas Buaran Sri Mulyani SST MM mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya, karena banyak manfaatnya selain menolong kemanusiaan juga bermanfaat yang perlu duketahui diantaranya dapat menurunkan terkena resiko penyakit jantung dan pembuluh darah, kangker, menurunkan berat badan, mendeteksi penyakit serius dan membuat hidup sehat dan secara psikologi memperpanjang usia, ujarnya.

Menurut Sri Mulyani kegiatan donor darah ditengah masih pandemi covid 19 ini dengan menggandeng PMI dalam mengatasi kekosongan persediaan stok darah yang semakin menipis.

"Dalam kegiatan bhakti sosial donor darah Puskeamas Buaran ini memperoleh 35 katong darah" pungkasnya. imam(r)
Share this article :